» » Tingkatkan Pendapatan Pokdakan dan Poklahsar,Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam meningkatkan produktivitas perikanan dan pendapatan para pelaku utama perikanan,Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kota menggelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Perikanan bertempat di Anugerah Hills Tomohon Selasa 12/11.

Walikota Tomohon diwakili oleh Asisten Perekonomian Ir. Vonny Pontoh, MBA.,saat membuka kegiatan ini mengatakan salah satu kebijakan Pemkot yang di implementasikan oleh Dinas pertanian dan perikanan yaitu dengan pemberian bantuan sarana prasarana perikanan, sosialisasi dan pelatihan kepada para pelaku utama perikanan,kata Pontoh.

"Usaha-usaha perikanan di Kota Tomohon di dukung oleh keberadaan kelembagaan perikanan yaitu para pelaku utama dan pelaku usaha bidang perikanan,yaitu Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), Kelompok Pengolah dan Pemasar Produk Perikanan (Poklahsar),"ujar Pontoh dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kelembagaan perikanan di Kota Tomohon dalam pengelolaan kelembagaannya yang nantinya akan membantu meningkatkan produktivitas perikanan dan meningkatkan pendapatan para pelaku utama perikanan di Kota Tomohon.

Narasumber Widyaiswara Madya dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Kota Bitung Ir. Ronald Malingkas, MP. dan Ir. Janetie Waatung, M.Si.Peserta adalah Pengurus (KSB) Pokdakan dan Poklahsar Produk Perikanan.**(Abd)

Elton RMC 11/12/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: