.

.
» » » Program KRPL jadi Sasaran Pemkab Minsel Tingkatkan Pangan dan Gizi Masyarakat

Kepala Dinas Pangan Minsel  Frangky Tangkere

Amurang, RedaksiManado.com -- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat, lewat program kawasan  Rumah Pangan Lestari (KRPL), Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pangan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program ini.

Ditemui di ruangannya, Kepala Dinas Pangan Minsel Frangky Tangkere menjelaskan terkait tujuan program kawasan rumah pangan lestari serta manfaatnya bagi masyarakat.

" Tujuan program ini adalah meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat dengan memanfaatkan Kawasan Rumah Pangan Lestari," Kata Tangkere , Senin (11/11).

" Manfaatnya sangat besar ya, dimana Pemanfaatan lahan kosong yang ada di desa , dengan mendirikan depot-depot  bibit tanaman pangan dan hortikultura. Ini  tentunya berdampak positif dalam menjamin kebutuhan masyarakat sehari-hari apabila dikelola dengan baik oleh kelompok tani dan masyarakat," Ujar Tangkere

Ia menambahkan, semenjak tahun 2018 hingga saat ini, total sudah ada sembilan percontohan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)  yang tersebar di minahasa Selatan.

Dinas pangan sendiri menurutnya mencoba memberikan edukasi bagi masyarakat melalui KRPL, dengan menyalurkan bibit-bibit sayuran untuk ditanam kembali dan diolah untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

" Apabila bibit-bibit seperti Bayam,pitsai,terong,tomat,rica dan bibit lainnya dikelola dengan baik, maka kebutuhan pangan dan gizi keluarga  melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari akan terpenuhi," Jelas Tangkere. (MaikelPalembatas)

Seventh , 11/11/2019

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: