» » Walikota Eman Luncurkan CAT,Aplikasi Untuk Melaporkan Peristiwa Darurat yang Dialami/Terjadi Disekitar

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemkot Tomohon dalam memberikan pelayanan serta keamanan kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung,melalui Dinas komunikasi dan informatika membuat aplikasi CAT (Citizen Assurance Tomohon) yang di launching oleh Walikota Jimmya Eman SE AK CA, bertempat di ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon,pada rabu 2/10.

Walikota Eman pada kesempatan ini mengatakan Semoga dengan adanya aplikasi ini, dapat membantu dan memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi kenyamanan khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tomohon.Yang terpenting adanya aplikasi ini diharapkan bermanfaat dan memberi dampak positif dalam berbagai hal bagi seluruh masyarakat pada umumnya,ujar Walikota Eman.

Sementara itu Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Jusak S T Pandeirot SPd MM menguraikan,CAT merupakan aplikasi yang memberikan pelayanan kenyamanan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di Kota Tomohon. Sistem ini merupakan salah satu metode dan strategis imperatif serta cikal bakal sistem informasi mobile interaktif lengkap, guna menjawab tantangan industri 4.0 dan memenangkan pasar masa depan pariwisata,kata Pandeirot.

"Melalui sistem ini masyarakat dan wisatawan dapat melaporkan peristiwa kedaruratan yang dialami atau peristiwa yang terjadi disekitarnya melalui aplikasi CAT, khususnya untuk pelayanan kesehatan, bencana alam, gangguan keamanan dan ketertiban, serta kekerasan terhadap anak dan perempuan," tambah Kadis.

Adanya inovasi ini diharapkan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung di Kota Tomohon.Dengan aplikasi ini Pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha dapat memahami dan beradaptasi terhadap perkembangan digitalisasi pariwisata.**(Abd3709)

Elton RMC 10/02/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: