.

.
» » » Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari berikan Workshop dan Pelatihan Jurnalistik

Kegiatan Workshop  dan Pelatihan Jurnalistik

Amurang, RedaksiManado.com --- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari  bersama  Kepala Bidang Advokasi dan Hukum PWI pusat Oktaf Riady SH didampingi Voke Lontaan selaku ketua PWI Sulut mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan.

Adapun kunjungannya ini dalam rangka menghadiri undangan PWI Minsel  sekaligus menjadi pembicara  Workshop dan Pelatihan Jurnalistik, bertempat di Villa Sutanraja Amurang. Kamis (24/10/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “Kebebasan Pers Yang Berkeadilan, Profesional Dan Beretika” ini, guna menambah wawasan dan etika bagi jurnarlis yang ada di Minsel agar lebih profesional.

Kegiatan ini dibuka oleh bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany E Paruntu, SE ,.diwakili oleh Asisten III Everd Poluakan, dikesempatan tersebut mengatakan, melalui kegiatan ini bupati Minsel mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan workshop dan pelatihan jurnalis ini.

Lanjut Poluakan, kegiatan ini diharapkan agar para jurnalis besar harapan bisa menambah Profesionalisme para junarlis yang ada di kabupaten minahasa selatan.

Tampil sebagai pembicara dalam Workshop ini, yakni Ketua umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Kepala Bidang Advokasi dan Hukum PWI pusat.

Dalam arahannya, Depari menjelaskan tentang Undang-undang Pers no 40 Tahun 1999 dan tentang kebebasan pers yang mempunyai etika.

Dijelaskan Depari, hal ini sangat penting dalam media terkait badan hukum, untuk itu, “ Wartawan harus jelas dan terdaftar dalam dewan pers dan Kebebasan pers jangan salah di artikan, jangan main tulis aja, tapi kita harus punya etika sebagai junarlis yang profesional. Ujar Depari.

Sementara, Oktav Riadi sebagai bidang Advokasi dan Hukum PWI pusat menjelaskan,tentang pentingnya pemahaman wartawan terkait cara menulis dengan baik.

“ Kita sebagai wartawan  harus bekerja secara profesional dalam artian pentingnya  ketika seseorang wartawan memahami cara menulis dengan baik wajib mengkonfirmasi kepada pihak terkait sebelum ada pemberitaan” ucap Riadi.

Kesempatan tersebut, Ketua PWI Minsel Douglas Panit mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah profesional seseorang jurnalis yang ada di Minahasa Selatan.

Ditambahkan Panit, kegiatan ini guna membantu wartawan yang ada di minahasa selatan untuk membentuk jurnalis yang profesional, ujar Panit.

Hadir dalam kegiatan ini, Jajaran Pemkab yang hadir, Humas Polres Minsel, Kabak Humas Pemkab minsel, ketua KNPI Minsel, Kasat Pol-PP Minsel, Perwakilan Sekretariat DPRD Minsel dan tamu undangan yang hadir.  (Maikel palembatas)

Seventh , 10/24/2019

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: