» » » Sosialisasi Peningkatkan Kesehatan Masyarakat di Kelurahan Taratara Satu

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Kelurahan Taratara Satu pada Selasa (10/09/2019), melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat kelurahan dengan menggelar Sosialisasi Kesehatan Masyarakat,bertempat di Aula Balai Kelurahan.

Camat Tomohon Barat Drs Laurensius Kawuwung saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa masyarakat kelurahan Taratara satu dapat menerapkan pola hidup sehat baik dalam kehidupan berkeluarga ataupun bermasyarakat” Biasakan hidup dengan pola yang sehat, baik itu makan atau minum, semuanya harus diperhitungkan dengan baik. Karena Sehat Itu Mahal,” ujar Kawuwung.

Sementara itu Lurah Taratara Satu Jefry Mentang dalam sambutannya menyentil akan pentingnya hidup sehat yang sangat diperlukan, karena dengan berpola pada kehidupan itu semua tujuan hidup dapat dicapai dengan baik,kata Mentang sambil berharap melalui sosialisasi ini agar dapat memberi pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat dengan dorongan dari pemerintah pusat melalui pemberian Dana Kelurahan,tutupnya.

Narasumber dalam sosialisasi ini,Kepala Puskesmas Taratara dr Peggy I. Y. Palit yang dalam materinya menjelaskan terkait peningkatan Upaya Kesehatan berbasis Masyarakat untuk mengoptimalisasi pemanfaatan buku KIA,menurunkan AKI (angka kematian ibu) Dan menurunkan AKB (angka kematian bayi) serta menjadikan Buku KIA sebagai alat integrasi pelayanan kesehatan ibu dan anak.yang menjadi sasaran kegiatan adalah Kader kesehatan, kader KB, tim Penggerak PKK, serta linmas.

Hadir juga mendampingi narasumber, Ketua TP-PKK Kelurahan Taratara Satu Zusana Sumolang dan kegiatan dihadiri semua perangkat Kelurahan dan Ibu-ibu PKK.**(Abd5108).

Elton RMC , 9/11/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: