.

.
» » » Karauwan: Proyek yang Bersumber dari DAK & DAU tahun 2019 Sementara Dikerjakan


Amurang, RedaksiManado.com -- Pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Minahasa Selatan   baik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) , pada tahun 2019 ini mulai dikerjakan oleh kontraktor.

Kepada media ini, Rabu (11/19) Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Selatan  Ventje Karauwan ST.MSi melalui Kepala Bidang Bina Marga  Feliks Pasla ST , saat ditemui di ruangannya mengatakan pengerjaan proyek infrastruktur sementara dikerjakan oleh Kontraktor.

" Untuk Bina Marga,  Saat ini sudah pada tahap pelaksanaan. Baik itu Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) prosesnya sementara dikerjakan oleh kontraktor," Ujar Pasla

Ia pun menjelaskan sejumlah proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada bidang bina marga  , yang sementara dikerjakan diantaranya,Peningkatan Jalan Raanan Baru- Toyopon, Peningkatan Jalan Kota Kecamatan Amurang Barat lokasi GOR, Peningkatan Jalan Lopana-Maliku, Pembuatan Jembatan di Tumpaan.

Sementara itu untuk Dana Alokasi Umum (DAU), Pagu anggaran Jalan Boulevard, Ruas Jalan Pinaling Bukit Doa, Peningkatan jalan Raanan Lama, Pembuatan Boulder Jalan Kawangkoan Bawah, Peningkatan Jalan Wuwuk-Koreng,Peningkatan Jalan Lalumpe. Total keseluruhan ada 10  paket tender, dan untuk PL juga ia mengatakan sudah pada proses kontrak semuanya.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Selatan  Ventje Karauwan , melalui sambungan Telepon meminta para kontraktor (pengusaha) jasa konstruksi yang melaksanakan proyek pekerjaan di lingkungan Pemkab Minsel, agar dapat menyelesaikannya tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran. Dengan begitu hasil pekerjaan menjadi lebih baik dan dapat segera dinikmati masyarakat.  (MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 9/11/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: