.

.
» » » Pemkot Tomohon Launching Penyaluran Rastrada Bagi 220 KPM

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE Ak CA melaunching Bantuan Sosial Beras Sejahtera Daerah (Rastrada)Kota Tomohon Tahun 2019,bertempat di GOR Babe Palar Rabu 25/9/19.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon mengatakan bahwa bantuan Sosial Beras Sejahtera adalah program pemerintah pusat, dan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima.Dengan jumlah 10 kg setiap bulannya tanpa dikenakan harga atau biaya tebus.untuk itu Pemkot Tomohon mengadopsi kegiatan ini dengan tujuan mengcover masyarakat Tomohon yang belum sempat disentuh oleh pemerintah pusat lewat kebijakan daerah,"urai Eman.

Bagi para penerima Rastrada Walikota berharap bantuan beras sejahtera ini dapat meringankan beban kebutuhan pangan terutama beras kepada para masyarakat penerima, dan ini adalah salah satu program Pemkot Tomohon untuk berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu seluruh masyarakat Kota Tomohon menjadi lebih baik lagi dan sejahtera.

Sebelumya Kadis Sosial Kota Tomohon dr. John Lumopa, M.Kes dalam laporannya mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat kurang mampu dan rentan melalui pemenuhan pangan pokok yang menjadi hak dasarnya, dan para penerima manfaat akan memperoleh bantuan ini secara berkesinambungan selama 1 tahun dan pada bulan berikutnya bantuan akan di salurkan pada kelurahan masing-masing selama tahun 2019.

Untuk diketahui program Rastrada atau beras sejahtera daerah merupakan upaya Pemkot Tomohon dalam menetapkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat. Saat ini untuk Kota Tomohon mendapatkan 220 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat dengan total jumlah beras sebanyak 10 Kg perbulannya selama 1 tahun.

Hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kota Tomohon Drs. Jhony Runtuwene, Asisten Kesra Drs. O.D.S Mandagi, para pejabat Pemkot Tomohon serta masyarakat penerima bantuan beras sejahtera di Kota Tomohon.**(Abd2209)

EL , 9/25/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: