» » Kelurahan Talete Dua Gelar Pelatihan Linmas Tangguh dan Profesional

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka menghasilkan Linmas yang tangguh dan profesional demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Pemerintah Kelurahan Talete Dua Kacamatan Tomohon Tengah melaksanakan Pelatihan Satuan Linmas pada Senin (9/9/2019) bertempat di aula kantor Kelurahan Talete Dua.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Ka Sat Pol PP) Syske Wongkar SPd yang hadir sebagai narasumber dalam materinya memberikan pemaham peran bahkan pun tugas pokok daripada Linmas. Kewajiban Linmas memiliki payung hukum pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan Satuan Linmas,kata Wongkar dan berharap dengan adanya Linmas masyarakat merasa dilindungi,dan untuk mengedukasi masyarakat,tutupnya.

Sementara itu Lurah Talete Dua Early Legi menekankan mengenai pemberdayaan masyarakat yang di dalamnya adalah linmas agar dengan mengikuti pelatihan ini bisa membentuk karakter, kedisiplinan, integritas dengan tujuan utama kinerja di kemudian hari lebih meningkat,ujar Legi.

Pada kesempatan ini pula diserahkan sarana penunjang berupa 13 unit Handy Talky (HT). "Dengan adanya HT yang diserahkan kepada rekan-rekan Linmas, semoga dapat membantu Komunikasi kegiatan kemasyarakatan yang memang memerlukan komunikasi dengan respon cepat termasuk aktivitas jaga malam," harap Legi.

Kegiatan diikuti seluruh anggota Sat Linmas Kelurahan Talete Dua.**(Abd4708)

Artur Hansang 9/09/2019

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: