.

.
» » » [BREAKING] BhabinKamtibmas Polsek Pineleng Dibantu Warga Padamkan KARHUTLA

Bripka Ronald Palembatas dibantu Warga ikut padamkan kobaran api.

Minahasa, RedaksiManado.com --- Anggota  Polsek Rural Pineleng Bripka Ronald Palembatas bertugas sebagai  BhabinKamtibmas di 5 Desa (Sea,Sea Satu,Sea Dua,Sea Mitra dan Sea Tumpengan) , bersama warga bahu-membahu memadamkan Kebakaran Hutan Ladang (KARHUTLA) yang terjadi di ladang dekat dengan pemukiman warga Desa Sea 1 Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa. Rabu (21/08).

Kepada media ini, Kapolsek Pineleng Iptu Shirley B.D Mangelep,SH melalui Bripka Ronald Palembatas yang bertugas sebagai BhabinKamtibmas di 5 Desa (Sea,Sea Satu,Sea Dua,Sea Mitra dan Sea Tumpengan). Menjelaskan kronologi terjadinya kebakaran yang berdekatan dengan pemukiman warga.

" Jadi pada saat itu pukul 13:00 wita , saya sedang melaksanakan  giat BAPONTAR (Bhayangkara Patroli Seputaran) tiba-tiba dihubungi Warga bahwa ada kebakaran Hutan Ladang (karhutla). Dengan cepat saya langsung menuju lokasi. Mengantisipasi api merembet ke pemukiman, bersama warga kami memadamkan kobaran api, sambil menunggu pemadam kebakaran," Jelas Palembatas.

" Tak berselang lama pihak damkar dari Pemkot manado tiba di tkp dan api berhasil  dipadamkan pada pukul 14.00 wita, tanpa ada korban materi maupun korban jiwa," Tambahnya.


Lanjut Ia menjelaskan kebakaran yang terjadi di lahan milik dr. Alexander Watuna,  wilayah kel.Malalayang 1 barat kec.malalayang kota manado yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat desa Sea Satu Kec.Pineleng, Kab.Minahasa. Saat ini masih diselidiki, diduga kebakaran terjadi disebabkan ada orang sengaja membakar daun kelapa kering.

Guna mengantisipasi KARHUTLA, Palembatas menghimbau warga untuk tidak membakar lahan, meski itu milik sendiri, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.  (Seventh)




RedaksiManado , 8/21/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: