.

.
» » » » » Pemkot Tomohon Gelar Roadshow TIFF 2019 di Bali

Bali,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon menggelar Roadshow Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 dilaksanakan di Denpasar Bali, Minggu (30/6/19).

Iringan pawai mengambil start di depan Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, finish di kompleks Plataran Monumen Perjuangan Bali,kemudian dilakukan berbagai acara seperti olahraga bersama senam TIFF, donci Tomohon dan lain sebagainya.

Ketua TIFF 2019 Angelica Tengker mengatakan Kota Tomohon dengan iven TIFF telah menambah khas pariwisata Indonesia yang ditunjang dengan keindahan objek wisata.Pemkot Tomohon pun telah melengkapi akomodasi pariwisata yang representatif. Namun, yang utama adalah keramahan masyarakat yang dikenal dengn smiling people,ujar Tengker.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengungkapkan TIFF 2019 ini merupakan kegiatan ke-9 yang dilakukan Pemkot dan masyarakat Kota Tomohon.Kehadiran di Bali ini juga untuk mensosialisasikan TIFF yang menjadi agenda tahunan Kota Tomohon.TIFF banyak mendapat dukungan salah satunya dari Kementerian Pariwisata RI, karena TIFF 2019 ini sudah menjadi calendar event. Dukungan juga dari perbankan yakni BRI, Bank Sulut dan Bank Prismadana, yang artinya TIFF makin banyak digemari dan didukung,urai Eman dan berharap kesuksesan akan diraih dan Kota Tomohon yang indah semakin dikenal di Indonesia dan internasional.

Kota Tomohon juga dikenal dengan daerah yang aman dan sangat baik untuk iven pariwisata dan tahun ini kembali dilaksanakan TIFF dalam menunjang pariwisata Indonesia.Iven TIFF ini telah masuk dalam 100 calendar of event Kementerian Pariwisata RI.

TIFF ke-9 ini akan berlangsung pada tanggal 7 sampai 12 Agustus 2019. Untuk itu, kita undang semua masyarakat di Bali, wisatawan di Bali untuk hadir dan membantu mempromosikan iven ini, dengan main event adalah Tournament Of Flower (TOF) atau parade kendaraan hias dan sejumlah side event.Sejumlah negara sudah mengonfirmasi untuk ikut memeriahkan TIFF 2019, di antaranya Amerika, China, Korea, Filipina.Mereka siap berpartisipasi untuk ikut TIFF, begitu juga Pemerintah Daerah di Sulut yang hadir saat ini yang terus memberikan support. Terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung TIFF.

Pelaksanaan TIFF tersebut intinya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat secara khusus dan secara umum untuk kemajuan Kota Tomohon/Sulawesi Utara.

Ada yang menarik di roadshow kali ini karena masyarakat Bali dan sekitar yang melakukan aktifitas di lokasi tersebut turut berbaur dalam kegiatan tersebut, dengan menyaksikan berbagai acara yang ditampilkan,bahkan Kapolda Bali Irjen Pol Drs Petrus Golose bersama jajarannya turut mensuport kegiatan yang juga dihadiri warga kawanua di Bali dan sekitarnya.

Roadshow dan Fun Walk di Bali ini pun dimaksudkan untuk lebih menyebarluaskan informasi soal TIFF yang merupakan agenda strategis dan menjadi awal kegiatan TIFF.

Hadir juga Kabid pemasaran area III Kementerian Pariwisata RI Ir Ni Putu Gemet Gayatri MSi, Anggota DPD RI terpilih Hilary Lasut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut bersama anggota DPRD Bart Senduk bersama Billy Lombok, , Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang bersama para Kadis Periwisata Boltim, Bitung, Sangihe, Pemerintah Provinsi Bali bersama Kota Denpasar, Unsur Forkopimda Tomohon, unsur Perbankan, Komunitas Ikatan Keluarga Maesa Matuari Tombulu di Bali, Jajaran pengurus DPD Brigade Manguni Indonesia Provinsi Bali, masyarakat serta Jajaran Pemkot Tomohon.**(abd3106)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: