.

.
» » Pemkot Tomohon Laksanakan Upacara Harkitnas ke-111

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 20 Mei 2019, Pemerintah Kota Tomohon menggelar Upacara pengibaran bendera di Lapangan Babe Palar Tomohon pada senin 20/05. 

Menjadi Inspektur Upacara,Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 kali ini sangat relevan dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. 
Sumpah ini merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.
Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang mampu menghidupi semangat persatuannya berabad-abad kuncinya dengan cara gotong royong,kata Walikota. 

"Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sebagai sesama anak bangsa kita diajak untuk memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,"tutup Walikota Eman. 

Hari kebangkitan Nasional kali ini mengambil tema "Bangkit Untuk Bersatu" Kebangkitan untuk persatuan. Semangat gotong royong telah mengakar dan menyebar diseluruh Nusantara,ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat diseluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia. 

Dalam kegiatan ini, Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA didampingi Ketua DPRD Ir Miky Wenur MAP dan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc menyerahkan Surat Keputusan pensiun dan kenaikan pangkat kepada beberapa ASN di lingkup Pemkot Tomohon. 

Dihadiri para pejabat jajaran Pemkot, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, bersama para tokoh agama dan masyarakat.Sebagai peserta upacara unsur pegawai ASN bersama pegawai tenaga kontrak, BUMD, serta para siswa siswi perutusan sekolah di Kota Tomohon.**(abd1405)

EL 5/20/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: