.

.
» » » Kadis Dikbud DR.Dolvin Karwur Buka OS2N dan GSI Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dibuka secara resmi Kadis Perndidikan Daerah Kota Tomohon. 

Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/SMP dan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Kota Tomohon tahun 2019 pada hari ini Senin 6 Mei bertempat di Anugerah Hall Tomohon.

Kadis Pendidikan DR.Dolvin J Karwur MSi MKes dalam arahannya mengatakan O2SN & GSI adalah suatu momentum yang sangat tepat dan berharga dalam rangka memupuk dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki anak didik, utamanya dalam rangka meningkatkan prestasi di dunia olah raga sehingga mampu berkompetisi baik di tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional bahkan internasioanal,kata Karwur.

"Kepada seluruh peserta lomba diharapkan dapat berkompetisi dengan baik, sambil menjunjung tinggi sportivitas, jujur dengan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi.Bagi Panitia pelaksana kiranya dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik guna mencetak siswa siswi berprestasi sekaligus menjadikan para kontestan yakni siswa siswi sebagai atlit profesional di masa yang akan datang. Sekaligus sebagai atlit yang membawa harum Kota Tomohon.Semoga para guru dan orang tua siswa juga akan terus mendorong minat dan bakat anak-anak untuk berprestasi,"tutup Karwur.

Kegiatan O2SN ini akan berlangsung mulai hari ini tanggal 6 sampai 8 Mei 2019 dan akan menggunakan beberapa lokasi lomba yakni di Gedung Anugerah Hall, Stadion Babe Palar, Kolam Renang Indraloka Kinilow dan Lapangan Bulutangkis Rudis Walikota Tomohon. 

Dalam Kegiatan ini melibatkan para siswa SD dan SMP dengan cabang olahraga yang di lombakan yakni Bulutangkis, Sepak Bola, Karate, Atletik, Senam, Renang dan Pencak silat.

Adapun tujuan Pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa, membina dan mempersiapakan olahragawan berprestasi, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab, mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga,menumbuh kembangkan nasionalisme dan cinta tanah air dan menjalin solidaritas serta persahabatan.

Kegiatan diikuti oleh para kepala sekolah dan guru-guru pendamping siswa siswi.**(abd3704)

EL , 5/06/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: