» » Cegah Pemalsuan Diskominfo Tomohon Gelar Sosialisasi Sertifikat Elektronik

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka era digital dan menciptakan kota pintar,Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas komunikasi dan informatika menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik bertempat di Wise Hotel, Selasa(28/05).Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK diwakili Inspektur Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP menutup kegiatan.

Dalam kesempatan ini Mentu mengatakan,atas nama Pemkot Tomohon mengapresiasi kepada diskominfo yang sudah menerapkan program pemanfaatan sertifikat elektronik,karena dengan ini kita bisa menghemat waktu dan biaya,serta kita bisa mengontrol pembelanjaan,ujar Mentu.

Dengan adanya program ini harus ditindak lanjuti berdasarkan perwako,karena saat ini sangat rentan dengan pemalsuan,contoh penggunaan tandatangan yang bisa dipalsukan,tambah Mentu.

"Melalui kegiatan ini Pemkot berharapa kepada yang mengikuti sosialisasi ini dapat diaplikasikan dengan baik,terimakasih juga kepada narasumber yang sudah memberikan materi terkait sosialisasi ini,imbuhnya.

Dengan berkembangnya Informasi Teknologi (Iptek) maka sandi dan siber merupakan hal yang tidak terpisahkan satu dengan lainnya dalam memberikan jaminan keamanan informasi. Ke depan akan menggunakan sistim tanda tangan secara digital.

Narasumber dalam kegiatan ini,Imam Muhtahar SST Kasubag TU pada Badan Siber dan Sandi Negara,menyampaikan materi tentang pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan tanda Tangan Digital.

Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Jusak Pandeirot SPd MM bersama jajaran Diskominfo, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.**(abd2805)

Elton RMC 5/28/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: