.

.
» » Buka Bazar Ramadhan Kejari Bitung, Mantiri Ingatkan Jaga Toleransi Beragama


Bitung, RedaksiManado.Com-Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM membuka kegiatan Pasar Murah Dalam Rangka Ramadhan dan Menjelang Perayaan Idul Fitri 1440 H yang digagas Kejaksaan Negeri Bitung bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kota Bitung, bertempat di depan Kantor Kejaksaan Negeri Bitung, Senin (27/05/19).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan bahwa seperti biasa menjelang hari raya, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat,  "sehingga berdampak pada kenaikan harga, yang akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu,"  tutur Mantiri.

Kehadiran pasar murah/bazar ini kata Wakil Wali Kota, harganya lebih relatif murah dibandingkan dengan harga di pasar umum, karena adanya subsidi dari pemerintah, untuk itu dia mengajak masyarakat Kota Bitung untuk dapat menggunakan kesempatan tersebut sebaik mungkin.

Lanjutnya, terkait dengan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat, kami minta agar masyarakat untuk terus menjaga  suasana kondusif dan selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas selama bulan ramadhan ini.

Mantiri berharap umat Muslim maupun Non-Muslim yang ada di Kota Bitung mampu mempertahankan toleransi dengan menjaga suasana yang aman dan nyaman seperti yang sudah kita ciptakan selama ini, "agar saudara kita umat Muslim dapat menunaikan ibadah puasanya dengan baik,"  tambahnya.

"Mari kita buktikan bahwa Kota Bitung mampuh menjadi contoh dalam penerapan nilai-nilai toleransi antar umat beragama," pungkas Mantiri.

Saat itu dilakukan pukul bedug serta gunting pita sebagai tanda dibukanya Baazar Pasar Murah Ramadhan 1440 H.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ariana Juliastuti SH, MH, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Cabang BRI Bitung,  Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Beserta Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung yang terkait. (Ical)

Richardo Pangalerang 5/27/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: