» » Santi Runtu Sosialisasi Perda Kemudahan Penanaman Modal

TOMOHON,RedaksiManado.Com - untuk mempercepat pembangunan daerah diperlukan peningkatan penanaman modal untuk mengolah potensi yang ada. Penyusunan Perda merupakan salah satu cara meningkatkan daya tarik penanam modal dengan menciptakan iklim penanaman modal yang kondusif, promotif, memberikan kepastian hukum, keadilan, dan efisien dengan tetap memperhatikan kepentingan perekonomian daerah

Untuk itu Sekretariat DPRD Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 8 tahun 2018 tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal di Daerah bertempat Kelurahan Woloan dan dihadiri masyarakat kelurahan Woloan Tiga dan Woloan Satu Utara, Senin(25/03/19).

Kegiatan dibuka oleh sekretaris DPRD Kota Tomohon yang diwakili oleh Kepala Bagian Persidangan Sigie Pungus, SH. Dengan Narasumber dalam kegiatan ini Anggota DPRD Santi Maria Runtu dan Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi.

Santi Runtu anggota DPRD Kota Tomohon dari Fraksi Gerindra saat membawakan materi mengatakan bahwa "tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan perda ini, karena Perda ini memberikan suatu kepastian hukum bagi para pelaku usaha/investor dan masyarakat yang mau menanamkan modalnya di Kota Tomohon khususnya yang bertalian dengan pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal .

"Dalam perda ini juga diatur pemberian Insentif berupa keringanan/ pengurangan ataupun pembebasan pajak maupun retribusi daerah, pemberian stimulan maupun bantuan permodalan. Sementara itu pemberian kemudahan dapat berbentuk penyediaan data dan informasi, penyediaan sarana dan prasaran, pemberian bantuan teknis dan percepatan pemberian perizinan" urai Runtu. **(Nal)

Redaksi Manado.Com 3/25/2019

Penulis: Redaksi Manado.Com

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: