.

.
» » Kota Bitung Peringati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Se-dunia Tahun 2019


Bitung, RedaksiManado.Com-Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP MSi didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung menghadiri peringatan Hari Hutan Internasional dan Hari Air se-Dunia tahun 2019 yang dilaksanakan saat Car Free Day di depan Kantor Wali Kota Bitung, Sabtu (23/03/2019).

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa peringatan Hari Hutan Internasional dan Hari Air se-Dunia tahun 2019 yang dilaksanakan adalah ini menjadi  momentum yang sangat tepat. Dua hal ini memiliki korelasi yang sangat dekat, hutan adalah paru- paru bumi yang sangat penting bagi kehidupan, sementara air adalah salah satu kebutuhan mendasar bagi kelangsungan hidup manusia. 

“Olehnya momentum ini harus kita jadikan sebagai kesempatan untuk memantapkan komitmen menjaga Hutan dan Air,” ungkap Pangemanan.


Senada dengan pernyataan Pak Sekda tersebut, Ibu Khouni selaku kepala sekolah lingkungan Hidup kota Bitung mengajak masyarakat semua untuk peduli, menjaga Hutan dan Air. 

“Kita harus bersyukur kota Bitung memiliki Hutan yang luar biasa yakni Hutan lindung, Hutan Cagar alam dan Hutan wisata. Air merupakan sumber kehidupan manusia,” tambahnya. 

Harapan Duta Yaki tersebut agar masyarakat menjaga dan jadikan Bumi ini tetap indah dengan menjaga Alam termasuk air dan hutan serta se isi bumi.

Turut hadir KAPOLRES Bitung AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK MH.,  Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan SETDA kota Bitung Bpk. Jeffry Wowiling, Kadis Pendidikan Bpk. Julius Ondang S,pd M.si, Kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Ibu. Ir Telly A Lengkong, Kadis DLH Bpk. Sadat Minabari. (Ical)

Richardo Pangalerang 3/23/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: