.

.
» » » Polres Bitung Gelar Launching Millenial Road Safety Festival 2019


Bitung, RedaksiManado.Com-Sat Lantas Polres Bitung gelar Sosialisasi Millenial Road Safety Festival 2019 di lokasi Car Free Day jalan DR. Sam Ratulangi depan Kantor Wali Kota Bitung, Sabtu (09/02/2019).

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Adri Permana SIK menjelaskan Sosialisasi itu ditujukan kepada sejumlah generasi milenial, mulai dari pelajar hingga komunitas masyarakat yang ada di Kota Bitung untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas.

“Lewat sosialisasi nantinya kami akan menggelar Millenial Road Safety Festival dengan event senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, milenial entrepreneur, safety riding and driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, freestyle sepeda motor, Polres Bitung experience, labrin, culinay dan live music performance yang akan di gelar pada tanggal 02 Maret 2019 tepatnya didepan Mako Polsek Maesa Jalan Samratulangi,” tutur Permana.

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M,Si menuturkan bahwa millenial Road Safety Festival merupakan terobosan yang di gagas oleh Korps Lalu Lintas Polri sebagai kegiatan yang bersifat kampanye keselamatan berlalu lintas yang akan dilakukan secara masif, terstruktur, membumi dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberdayakan kaum millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ungkap Tamuntuan.


Tamuntuan juga menambahkan dari kajian di beberapa waktu lalu yang rawan atau rentan terhadap pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan itu justru ada di kalangan kaum muda.

“Memang saya melihat beberapa kali di jalan ada pengendara saat mengendarai roda dua tidak memakai helm, ada menyebrang jalan dengan sembarangan, ada juga pengendara memboncengi sampe tiga orang bahkan tidak menggunakan helm,” tambahnya.

Menurutnya dilihat sekarang kesadaran untuk menggunakan helm itu lebih kepada takut Polisi melakukan tilang, padahal memakai helm itu untuk keamanannya dalam berlalu lintas.


“Tujuan dilakukan road safety millenial ini agar supaya kaum muda atau kaum millenial dan seluruh masyarakat kota bitung patuh dan taat kepada peraturan berlalu lintas yang baik demi keselamatan kita semua, agar supaya kita aman dan nyaman dalam berlalu lintas,” tutup Tamuntuan.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban, SE, M.Si, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si, Waka Polres Bitung Kompol Adi Saptia Sudirna, SIK, Sekot Bitung DR. Audy Pangemanan, Asisten II Pemkot Bitung Drs. Jefri Wowiling, Ketua TP- PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Bhayangkari Cabang Bitung, Personil Polres Bitung dan Jajaran serta komunitas masyarakat Kota Bitung. (Ical)

Richardo Pangalerang , 2/09/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: