.

.
» » O.D.S Mandagi Buka e-Musrenbang Kecamatan Tombar

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kecamatan Tomohon Barat menggelar Elektronik Musyawarah Perencanaan Pembangunan (e-MUSRENBANG) RKPD 2020 Kecamatan Tomohon Barat,bertempat di Aula Kantor Kelurahan Taratara Dua, yang dibuka Oleh Asisten Bidang Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S. Mandagi,Kamis 7/2/19.

Asisten I saat membuka kegiatan  menyampaikan bahwa Musrenbang ini sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD Tomohon 2020, Musrembang Kecamatan ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam perencanaan partisipatif untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang disinergikan dengan kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Tomohon, oleh karena itu perlu di ingat bahwa e-Musrembang ini adalah untuk mewujudkan Koordinasi Integrasi dan Sinkronisasi rencana kerja SKPD dengan usulan Masyarakat serta menetapkan program dan kegiatan prioritas daerah.

Drs. O.D.S Mandagi menambahkan supaya kita merubah prilaku buang sampah sembarangan, pengendalian dan pengawasan itu perlu, guna untuk mengurangi pengunaan sampah plastik, hal ini sangat penting demi menjaga kelestarian lingkungan kita sendiri, maka dihimbau untuk mengunakan Tumbler sebagai ganti pengunaan minuman kemasan plastik sekali pakai,ujar Mandagi.
Pada kesempatan tersebut juga Asisten I menyerahan Ijin Usaha Mikro Kecil kepada masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil.

Camat Tomohon Barat Drs. Laurensius Kawuwung dalam laporannya menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah -Hal ini terlihat dari peserta yang hadir yakni Para Lurah, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Tomohon Barat. Dalam musrenbang di Tomohon Barat ada 324 Usulan dari 8 Kelurahan menyangkut pembangunan infrastrukur, sarana & prasarana menunjang perekonomian serta pembangunan.

Turut hadir sebagai Narasumber Danramil Kota Tomohon Kapten Infantri Sulistiyo dan Ipda Fybert Kowaas Kanit Patroli Polsek Urban Tomohon Tengah.**(abd4101)

EL 2/08/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: