» » » Terkait Longsor jalan Raanan-Tondey, KARAUWAN : Saat ini PU tidak ada Alat Berat



Minsel, RedaksiManado.com ---- Ruas Jalan Kabupaten Minahasa Selatan, yakni jalan penghubung desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat dan Desa Tondey , pada hari Minggu sore(13/19) mengalami longsor sehingga tidak bisa diakses warga menggunakan kendaraan.

Warga kedua desa pun berharap Pemerintah dalam hal ini dinas terkait boleh dengan cepat mengatasi masalah longsor ini, karena jalan ini merupakan akses utama bagi warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

" Kami berharap Pemerintah dalam hal ini Dinas terkait boleh cepat buka akang ini jalan (atasi masalah longsor dengan cepat) , karena ini jalan sangat vital bagi warga desa Raanan dan desa Tondey," ucap warga yang berada di lokasi longsor.

Sementara itu melalui sambungan telephone, PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Selatan yang baru  Ventje Karauwan, saat dihubungi oleh media RedaksiManado.com dengan singkat menjelaskan terkait penanganan longsor yang terjadi.

" Untuk saat ini dinas PU tidak memiliki alat berat untuk mengatasi masalah longsor yang terjadi, nanti saya akan berkoordinasi dengan BPBD terkait masalah longsor ini dan Pegawai kami yang tinggal di daerah dekat dengan lokasi longsor," jelas Ventje Karauwan selaku PLT Dinas PU yang baru ditunjuk Bupati TETTY PARUNTU.

Berdasarkan penjelasan Kadis PU yang akan berkoordinasi dengan BPBD, sempat membuat awak media bingung karena sesuai tupoksi yang ada ini adalah merupakan tanggung jawab sepenuhnya dinas PU. Namun yang menjadi harapan masyarakat kiranya penanganan longsor ini boleh cepat terselesaikan.

(MaikelPalembatas)

PALEMBATAS Letsgoo77 , 1/13/2019

Penulis: PALEMBATAS Letsgoo77

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: