.

.
» » Perangi DBD, Dinas Kesehatan Kota Bitung Gelar Sosialisasi


Bitung, RedaksiManado.Com-Dalam rangka menanggulangi penyebaran virus DBD pemerintah kota bitung melalui dinas kesehatan terus menghimbau masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan hingga ke sekolah sekolah. 

Kepala Dinas Kesehatan dr. Frangky Soriton menjelaskan bahwa sosialisasi di sekolah-sekolah, dan masyarakat  umum terus dilakukan untuk mencegah meningkatnya kasus DBD dan penyakit menular lainnya di kota Bitung. Senin (21/01/2019).

"Pengamatan terhadap penyakit-penyakit menular termasuk DBD dilakukan setiap hari melalui progran surveilans. Kampanye aktif dilakukan ketika ada peningkatan kasus seperti sekarang. Informasi dan layanan DBD (Posko) silahkan menghubungi Puskesmas setempat" ungkapnya. 

Soriton juga terus menghimbau masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan yaitu 3 M.

"Yang pertama menguras tempat tempat penampungan air 1x seminggu, keduan menutup rapat-rapat tempat oenampungan air, dan yang ketiga Menimbun barang-barang bekas yang bisa menampung air hujan" ajaknya.

Soriton juga menambahkan jangan lupa menaburkan ababate ditempat penampungan air, tentukan setiap rumah ada 1 orang pemantau jentik dan Fogging adalah penebaran racun serangga yang berbahaya bagi manusia, dilakukan sebagai langkah terakhir, efektifitasnya hanya 7-10 hari. 

"Pastikan bahwa rumah dan halaman kita bebas jentik nyamuk, jika ada anggota keluarga demam, segera dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat," pesan Soriton. (Ical)

Unknown 1/21/2019

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: