.

.
» » Dispora Seleksi BACAPAS Kota Bitung Tahun 2019


Bitung, RedaksiManado.Com-Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga membuat persiapan-persiapan dalam rangka menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2019. 

Salah satu persiapan menuju  peringatan hari kemerdekaan itu adalah seleksi bakal calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung tahun 2019.

Pelaksanaan seleksi bakal calon PASKIBRAKA KOTA BITUNG tahun 2019 tingkat kota ini dibuka secara resmi oleh Asisten bidang ekonomi dan pembangunan sekretaris daerah kota bitung Drs. Jeffri Wowiling, MSi di BPU kantor walikota bitung, jumat (25/01/19)

Jumlah peserta seleksi tahun ini sebanyak 91 Orang, 46 Putri dan 45 Putra yang berasal dari lima belas sekolah (SMA/SMK/MA) di Kota Bitung.

"Seleksi tingkat kota ini bertujuan untuk menyaring para peserta yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk diutus ke provinsi dalam rangka mengikuti seleksi tingkat nasional, selain itu juga untuk menyaring dan menghasilkan PASKIBRAKA yang benar-benar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ungkapnya.


Setiap tahunnya, sebanyak 50 calon Paskibraka dipilih dari berbagai sekolah baik itu SMA, SMK dan MA melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari tingkat sekolah, kecamatan dan tingkat kota dengan berbagai materi seleksi diantaranya: “Materi Akademik, psikotes, kesehatan, seni budaya, bahasa daerah, bahasa indonesia, bahasa inggris dan baris berbaris,” jelas Wowiling.

Seleksi ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tahapan registrasi, tahapan pra seleksi/medical checkup, Tahapan Seleksi tingkat Kota 2 hari. (Ical)

Unknown 1/25/2019

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: