.

.
» » Piet Pungus Gelar Reses di Tomohon Utara

Tomohon,RedaksiManado.Com--Anggota DPRD Kota Tomohon Piet Hein Kliwon Pungus, SPd mengelar reses terakhir tahun 2018 di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, Sabtu (15/12/18) malam.

Dalam reses tersebut anggota DPRD dari Dapil II ini banyak mengungkapkan terkait pembangunan, perekonomian, sosial, kesehatan maupun pendidikan yang sudah terealisasi maupun belum khususnya di Tomohon utara,diantaranya kemudahan-kemudahan berinvestasi sudah punya acuan hukum dan perdanya maka “Welcome untuk investor-investor yang datang di Kota Tomohon.

Pungus menambahkan,terkait pelayanan sosial pihaknya dalam hal ini anggota DPRD Tomohon sudah menganggarkan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat termasuk juga bantuan rehabilitasi rumah,Setiap tahun itu ada dan yang paling besar kita terima ada di Kayawu dan Tinoor, ujar Pungus.

Terkait kesehatan kata Pungus menurut amanat Undang-Undang sudah tercapai yaitu 10 persen dan tidak boleh tidak. 10 persen anggaran APBD Tomohon harus menganggarkan kesehatan.
“Karena itu kita juga sudah berjuang dan hasilnya lahirnya satu rumah sakit yang baru yaitu RSUD Anugerah Tomohon,”terang Pungus.

"Kalau untuk Pala, Meweteng, Linmas setidaknya boleh menuju ke UMP,yang menjadi aspirasi masyarakat lewat reses seperti ini dapat dikatakan bahwa 75 persen terjawab, termasuk juga hak-hak daripada aparat, Pala, Meweteng, ataupun Tenaga Honda setiap tahun kami perjuangkan agar dapat ditingkatkan, walaupun belum seperti yang kita harapkan tetapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah itu dimungkinkan untuk ditingkatkan,” tutup Pungus.

Selain masyarakat,hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Royke Tangkawarow, Kabid Damkar Jantje Mongilala SE dan serta Lurah Kakaskasen ,Kakaskasensatu dan dua.**(Nal)

EL 12/16/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: