.

.
» » Terima kunjungan Wali Kota Minamiboso - Jepang, Mantiri Kenalkan Kota Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Tangkudung Mantiri menerima kunjungan Wali Kota Minamiboso, Yutaka Ishii bersama rombongan di Riverside Resto, Kecamatan Matuari. Kamis (8/11/2018).

Seperti diketahui kunjungan Yutaka Ishii yang pada saat itu bersama Project Manager Kato Fumio serta Mazakasu Fukuhara selaku Kepala Departemen Promosi dan Pariwisata Kota Minamiboso adalah untuk melihat langsung keunikan monyet kecil Tarsius di penangkaran Naemundung serta menikmati keindahan bawah laut Selat Lembeh yang sudah sangat terkenal.

Kedatangan rombongan tersebut sebelumnya diterima Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra Oktavianus Tumundo bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh di Kantor Wali Kota Bitung.

Saat itu Mantiri sedikit memaparkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung, "Kota Bitung memiliki Selat Lembeh dimana terdapat 95 Spot Diving, masing-masing dengan keunikannya yang khas. Disitu juga terdapat Pigmy Seahorse yang menjadi salah satu ikon Pariwisata Kota Bitung," paparnya

Mantiri juga mempromosikan Kota Bitung sebagai Kota Industri dimana berbagai mega proyek sedang digenjot saat ini, "seperti International Hub Sea Port, Jalan Tol Manado-Bitung, serta Kawasan Ekonomi Khusus, untuk itu kami membuka pintu bagi Kota Minamiboso untuk dapat bekerjasama dengan kami serta berinvestasi," ajak Mantiri.

Pada saat itu juga Mantiri memberikan souvenir khas Kota Bitung, Cenderamata Tarsius Spektrum sembari sedikit memaparkan keunikan hewan monogami dengan golongan darah yang mirip manusia tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung menjelaskan bahwa penduduk Kota Bitung banyak yang masih keturunan Jepang, "juga ada Monumen Tugu Jepang yang sampai saat ini masih dijaga layaknya peninggalan sejarah sehingga dapat dikatakan Jepang dan Kota Bitung masih memiliki ikatan yang erat," imbuhnya. (Ical)

Unknown 11/08/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: