.

.
» » » Jalan Sehat Jajaran Pemkot Tomohon Dalam Rangka HKN

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak bersama Wakil Walikota Syerly A. Sompotan melepas serta mengikuti Jalan Sehat dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54, Start di Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon dan Finish di RSUD Anugerah Tomohon, Senin 12/11.

Di lokasi Finish Walikota Jimmy F. Eman. SE.Ak turut serta dalam pemeriksaan kesehatan dan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di RSUD Anugerah Tomohon, acara dilanjutkan dengan senam Zumba dan Pembagian Doorprize.

Dalam sambutan Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K) yang dibacakan oleh Wakil Walikota Syerly A. Sompotan menyampaikan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini kita laksanakan mengangkat tema "Aku Cinta Sehat" dengan subtema "Ayo Hidup Sehat, mulai dari Kita" tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku Hidup Sehat. Peringatan HKN ke-54 ini sebagai mementum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalan upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Selain berbagai keberhasilan yang telah di capai kita juga masih menghadapi tantangan permasalahan kesehatan yang masih terjadi yakni tingginya angka kematian Ibu, tingginya angka Kurang Gizi, penyakit menular dan tidak menular, ini harus segera diselesaikan jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang.
Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh insan kesehatan baik dijajaran Kementrian Kesehatan maupun ditingkat daerah agar menjadikan peringatan HKN ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor dalam melaksanakan pembangunan Kesehatan.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, GM Bestwestern the Lagoon Hotel Yushi Qwan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon Dr. Deesje Liuw, M.Biomed, Direktur RSUD Anugerah Tomohon Dr. Jery Bororing, Kepala BPJS Kantor Kota Tomohon Ikiya Ulumudin serta seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.**(Abd)

EL , 11/12/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: