.

.
» » » Jajaran Pemkot Tomohon Hadiri Ibadah Syukur HUT Jemaat Gmim Gloria Taratara ke-7

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang di wakili oleh Wakil Walikota Syerly A. Sompotan menghadiri sekaligus menjadi Khadim dalam Ibadah Syukur hari ulang tahun ke-7 Jemaat Gmim Gloria Taratara Wilayah Tomohon Dua, yang dilaksanakan pada Minggu 14/10, bertempat di Gedung Gereja Gmim Gloria Taratara.

Dalam sambutanya Penatua SAS menyampaikan sukacita sudah tentu sangat terasa dalam perayaan ini, karena terlihat kebersamaan dan persaudaraan seluruh pelayan khusus dan anggota jemaat sebagai bagian dari tubuh Kristus. Karena itu, atas nama Pemerintah Kota Tomohon, serta selaku pribadi dan keluarga saya menyampaikan selamat kepada Badan Pekerja Majelis Jemaat, para Pelayan Khusus dan seluruh Jemaat Gmim Gloria Taratara, atas perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat ke-7. Kiranya momen ini, akan semakin memotivasi jemaat untuk terus menjadi garam dan terang dunia, serta menjadi berkat bagi semua orang.

Lanjut Penatua SAS, Selama 7 tahun Jemaat Gmim Gloria Taratara telah mengalami pertumbuhan demi pertumbuhan, kemajuan demi kemajuan. Hal ini nampak dan dirasakan, baik dari sisi pembangunan fisik, kerohanian maupun pertumbuhan warga gereja. Walaupun berhadapan dengan kemajuan dan perkembangan yang begitu pesat, baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi maupun komunikasi dan transportasi, namun dalam komitmennya terus terpanggil menjalankan peran sebagai gereja yang sesungguhnya memberi arah dan menuntun warganya untuk sanggup menjawab realitas dunia, tanpa harus kehilangan jati diri sebagai umat Tuhan.

Kedepan, saya harapkan Jemaat Gmim Gloria Taratara mampu membawa perubahan, yakni perbaikan, transformasi, kemajuan dan peningkatan peran ditengah hidup berjemaat dan bermasyarakat. Antara lain, dengan menghasilkan program dan kegiatan sesuai kebutuhan jemaat dan masyarakat, mempersiapkan generasi muda yang bebas narkoba, bebas minuman keras, serta melakukan pemberdayaan jemaat dengan memanfaatkan potensi yang ada.
Program dan kegiatan gereja harus signifikan dan relevan, signifikan berarti harus bermakna bagi umatnya sendiri, agar iman jemaat bertumbuh semakin dewasa dalam Kristus, baik melalui persekutuan, kesaksian maupun pelayanan. Relevan berarti gereja harus bermakna bagi kehidupan masyarakat, daerah dan bangsa. Antara lain, menjadi mitra aktif pemerintah dalam penyediaan lapangan kerja, peningkatan ekonomi masyarakat, pelestarian lingkungan dan mampu menghasilkan terobosan strategis, sehingga kehadiran gereja benar-benar menjadi berkat bagi semua orang.

Tampak hadir Ketua BPMJ Gmim Gloria Taratara Wilayah Tomohon Dua Pdt. Thomas Ompi, MTh, Pendeta Jemaat Pdt. Herny Kapoh, STh dan Pdt. Grace Rumopa, M.Teol, Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Max M. Mentu, SIP,.MAP serta seluruh Pelayan Khusus dan Jemaat dari Kolom 1 s/d Kolom 13.**(abd5909)

EL , 10/14/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: