.

.
» » IWO BITUNG dan Sejumlah Relawan Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulteng


Bitung, RedaksiManado.Com-Bencana Alam  Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi  d Provinsi Sulawesi Tengah khusunya di Kabupaten Donggala serta Kota Palu membuat sejumlah wartawan dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bitung menggelar aksi penggalangan dana untuk korbN bencana alam tersebut di depan Polsek Maesa, Senin (01/10/2018).

Menurut Ketua IWO Kota Bitung, Hezky Goni, aksi itu dilakukan atas rasa kemanusian dan sepenanggungan dengan apa yang dirasakan warga di Donggala dan Palu.

"Di Donggala dan Palu, ada juga anggota IWO yang terkena dampak gempa dan tsunami. Dan semoga lewat aksi ini bisa membantu," kata Hezky.


Dalam aksi itu kata dia, bukan hanya insan Pers yang tergabung dalam wadah IWO Kota Bitung, tapi juga ikut bersama-sama menggalang dana sejumlah organisasi seperti MPA Ceteris Paribus STIE Petra Kota Bitung, KPA Tulap dan Juventus Club Indonesia.

"Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan seperti makanan instan, air mineral dan kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan para korban saat ini," katanya.

Penyaluran bantuan kata Hezky, kemungkinan besar akan menggunakan jalur laut, tinggal menunggu jadwal kapal yang akan menuju ke lokasi bencana.



"Selain penggalangan dana, sejumlah amggota IWO Kota Bitung juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai," katanya. (Ical)

Unknown 10/01/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: