.

.
» » Dinsos Kota Tomohon Gelar Fasilitasi Manajemen Usaha Bagi Keluarga Miskin

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial Daerah menggelar kegiatan fasilitasi manajemen usaha bagi keluarga yang dilaksanakan di Wale Sarongsong Tomohon  (24/10/18).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak pada kesempatan itu mengatakan bahwa salah satu upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam memberdayakan masyarakat berpenghasilan kecil, yakni menyelenggarakan program pemberdayaan melalui pendekatan Kelompok Usaha Bersama dengan cara pemberian hibah barang usaha, memfasilitasi dalam pengelolaan usaha ekonomi produktif, sehingga dapat memotivasi keluarga untuk lebih maju secara ekonomi dan sosial.

"Melalui Kelompok Usaha Bersama ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir para anggota, serta dapat menumbuhkembangkan sikap-sikap berorganisasi dan pengendalian yang semakin baik serta dapat menambah kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan", ucap Eman.
"Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar benar-benar berdampak baik dalam pengembangan perekonomian", tutup Eman.

Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelenggarakan manajemen administrasi yang baik dari kelompok usaha bersama serta untuk melatih Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dalam hal penyajian dan penataan catering. 

Dalam Kesempatan itu Walikota Eman menyerahkan  bantuan berupa alat atau perlengkapan catering yang diterima oleh perwakilan KUBE, serta perwakilan lurah yang berfungsi sebagai pengawas di kelompok yang ada.
Narasumber dalam kegiatan yakni unsur Pemkot Tomohon, dari Dinas Sosial Provinsi Sulut serta instruktur (executive chef).
Peserta kegiatan para kelompok KUBE, unsur kelurahan, serta para TKSK.**(abd1310)

EL 10/24/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: