» » » Peringati WCD, Komunitas-Komunitas Kota Bitung Lakukan Kegiatan Angkat Sampah


Bitung, RedaksiManado.Com-Peringati World Clean Up Day se-Dunia komunitas-komunitas yang ada di Kota Bitung lakukan kegiatan bersih-bersih pantai di dua titik, salah satunya di seputaran Pantai Girian Kota Bitung, Sabtu (15/09/2018) kemarin.

Andre Kaligis salah satu koordinator WCD Kota Bitung mengatakan dalam kegiatan ini dari pihak WCD memfasilitasi para relawan dengan karung sampah, plastik sampah, masker, dan sarung tangan untuk bersih-bersih.

“Kegiatan ini dimulai dari jam 8 sampai jam 11, dari hasil bersih-bersih kedapan masih banyak sampah plastik berupa ban bekas, botol plastik, selang plastik dan masih banyak lagi sampah-sampah yang terbuat dari plastik,” ujarnya ketika dikonfirmasi.


Lanjutnya,”harapan kedepan lewat kegiatan ini ada beberapa komunitas yang menganjurkan setiap Minggu ada bersih-bersih sampah bukan hanya selesai disini saja, dengan kampanye No Plastic No Worry, tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Donna Chira Ginting selaku ketua komunitas BelumAdaNama Kota Bitung acara bersih-bersih sampah ini juga bisa memper erat hubungan antar komunitas-komunitas di Kota Bitung yang peduli akan lingkungan terutama sampah plastik.

“Kami juga Berterima Kasih Kepada Pemerintah Kota Bitung khususnya Wali Kota Bitung bersama ibu Wali Kota Bitung serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung yang mendukung kegiatan ini, sehingga dari kegiatan itu kami akan kerjasama, membuat Bitung bersih, komunitas lebih erat, dan Bitung lebih bersatu dalam penanganan sampah,” cetusnya.

Kegiatan Ini dilakukan di dua titik yang pertama di pesisir pantai Girian dan Ruko Pateten.

Yang menjadi relawan ada dari Scooterrist, FUNplastik, FreeDive Bitung, Seasoldier, 100GuruManado, Torang Peduli, Green Comunnity, Repala Bitung, Milanisti basis bitung, Volunteer Individu, Sma N 2 Bitung, Spakca, OI, 100% kampung kilat, KPA Katsuwonus, BelumAdaNama, Bitung Baper, Sekolah lingkungan, Opa adventure, KALEB, King Lobster, VBB (vespa bitung bersatu), MTMA Bitung, KPA Rattus, Vesponi, Cakalang brhotherhood, Sabangka Saliwu, Outsiders. (Ical)

Rich Pangalerang , 9/16/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: