» » » » Kota Tomohon Ikut Serta Dalam Pameran Pembangunan Propinsi Sulut

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara  menggelar Pameran Pembangun yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Sulut,takterkecuali kota Tomohon  yang turut ambil bagian.Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak diwakili Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri pembukaan pameran pembangunan dan promosi dalam rangka Hut ke-54 Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di Lokasi Pameran Kayuwatu Manado, Sabtu (15/9/18) malam ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan pameran ini adalah rangkaian Hut ke-54 Provinsi Sulut yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pameran dan promosi ini adalah salahsatu langka nyata untuk memberitahukan kepada masyarakat luas terlebih khusus masyarakat Sulut akan potensi daerah nyiur melambai yang tersebar di 15 kabupaten dan kota.

“Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat  dan pengrajin-pengrajin Sulut kedepan, karena tahun depan provinsi Sulut mentargetkan turis asing ke Sulut mencapai 200 ribu orang,” jelas Gubernur Olly.

Gubernur mengajak untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kesempatan untuk semakin erat jalinan sinergitas antara provinsi maupun kabupaten kota yang ada, sehingga sebagai komponen bangsa di daerah ini maupun dengan seluruh lapisan masyarakat hal ini penting karena kita dapat dituntut untuk senantiasa bersama-sama mengoptimalkan pembangunan di daerah,kata Olly.

Dikatakannya, antara kesenjangan antara kaya dan miskin semakin merapat tidak tambah hari tambah luas, ini dibuktikan karena kerjasama dari kabupaten kota yang ada di Sulut. Dan itu dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan yang didapatkan kabupaten kota maupun provinsi Sulut.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) kepada wartawan mengatakan Pemerintah Kota Tomohon dalam keikutsertaan pameran ini menampilkan produk-produk unggulan, seni dan budaya serta pariwisata.

“Di stand Kota Tomohon banyak suguhan produk inovasi Pemkot Tomohon yang dapat kita lihat dan pementasan seni budaya yang indah dan menarik,” ujar SAS. 

Tampak hadir Forkopimda Sulut, Pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Bupati, Walikota, Wakil Bupati, Wakil Walikota beserta pasangan, Seluruh perangkat daerah, Perwakilan instansi vertikal Sulut, Tokoh masyarakat dan agama, Pimpinan BUMN, BUMD, Pejabat TNI,Polri Sipil, para Pengusaha, Turis dari China dan seluruh tamu undangan.**(abd0309)

Elthon Abud , , 9/16/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: