.

.
» » Lolowang:Jadikan Bawang Merah Komoditi Strategis Pendukung Kedaulatan Pangan di Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. mewakili Walikota Tomohon menghadiri acara Temu Lapang dan Panen Perdana Bawang Merah pada kegiatan Diseminasi Teknologi Budidaya Beberapa Varietas Bawang Merah Mendukung Penyediaan Benih Bermutu di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya ,Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengharapkan lewat kegiatan ini para stakeholder terkait untuk secepatnya merespon teknologi demonstrasi plot (demplot) yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian agar dapat dikembangkan dan menjadikan bawang merah ini sebagai komoditi strategis dalam mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon.kepada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian,Walikota Tomohon memohon supaya dapat membantu dalam melakukan pendampingan teknologi ini sampai para petani benar-benar mampu untuk menerapkannya dalam usaha tani,ujar Lolowang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Perkebunan Wakan Kelurahan Kamasi Satu Kecamatan Tomohon Tengah ini diakhiri dengan panen perdana bawang merah di lahan pertanian milik salah satu kelompok tani oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon bersama para tamu dan undangan serta para petani bawang merah.

Hadir juga oleh yang mewakili Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulawesi Utara Ibu Ir. Hartim Kasim, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Dra. Lily Solang, MM., Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA, Jajaran Koramil Tomohon, Jajaran Balitbangtan Sulawesi Utara, dan Kelompok Tani serta Petani bawang merah.**(abd4408)

EL 9/12/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: