.

.
» » Kesbangpol Tomohon Gelar Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Tomohon Menggelar kegiatan Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Tomohon Tahun 2018.Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak. menghadiri dan membuka kegiatan tersebut.Rapat ini dilaksanakan di Homestay Kelurahan Uluindano Tomohon pada kamis 13/9/18.

Walikota Tomohon Dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kegiatan rapat ini, Tim Penanganan Konflik Sosial menjadi handal dan mampu mencegah, meredam dan dapat mengatasi terjadinya konflik sosial yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

"kiranya rapat ini dapat memberikan motivasi kepada Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Tomohon yang mempunyai tugas antara lain : menyusun rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial tingkat kota Tomohon, Mengkoordinasikan, mengarahkan, mengendalikan, dan mengawasi penanganan konflik dalam skala Kota Tomohon,Memberikan informasi kepada publik tentang terjadinya konflik dan upaya penanganannya, Melakukan upaya pencegahan melalui sistem peringatan dini, Merespon secara cepat dan menyelesaikan secara damai semua permasalahan yang berpotensi menimbulkan konflik,dan membantu upaya penanganan pengungsi dan pemulihan pasca konflik yang meliputi rekonsiliasi, rehabilitasi dan rekonstruksi,ujar Eman.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon dalam laporannya mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga dapat menjawab tantangan di era demokrasi saat ini.

Hadir juga sebagai narasumber,Perwira Penghubung  Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara yang diwakili oleh Adhi Pratama, kasie Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta,Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Theodorus Paat, SIP., Pimpinan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Tomohon Pdt. Jefry Kalalo, M.Th., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.serta camat dan lurah-lurah.**(abd4608)

EL 9/13/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: