.

.
» » Gubernur Olly: Jika Tidak Ingin Menderita, Stop Buang Sampah ke Laut

SULUT, RedaksiManado.Com -- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara tegas mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di provinsi sulawesi utara agar sadar dan segera mungkin menghentikan kebiasaan membuang sampah ke laut, agar generasi penerus tidak menderita.

Ajakan Gubernur tersebut disampaikan Dalam kegiatan Lomba Sapu Laut Dan Bersih Sampah Pulau Bunaken Dalam Rangka HUT Provinsi Sulut Yang Ke-54, di Pantai Liang Bunaken, Jumat (7/9/2018).

Banyak kerugian jika masyarakat masih saja membuang sampah ke laut, terlebih jika membuang sampah plasik, hal tersebut sangat berbahaya jika sampah termakan oleh ikan dan ikan tersebut dikonsumsi oleh manusia terutama oleh ibu yang sedang mengandung, dampaknya sangat membahayakan ibu terutama bayi yang dikandung.

Untuk itu Gubernur mengharapkan kesadaran penuh dari masyarakat Sulut agar tidak memhuang sampah sembarangan, seperti kebiasaan membuang sampah di sungai, karena ujungnya sampah itu akan menuju laut. Gubernur juga mengajak kepada pemerintah Kabupaten Kota untuk terus memberikan pendidikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Jika lingkungan bersih maka akan tercipta kehidupan sehat, jika laut bersih ekosistem yang ada di laut akan terjaga dengan baik, terlebih di seputaran perairan pulau bunaken yang merupakan ikon wisata andalan Sulut dengan taman laut yang indah, sangat disayangkan jika seputaran perairan bunaken masih ditemukan sampah akan berdampak buruk yang besar hingga kehidupan ekonomi masyarakat juga.

Senada dengan Gubernur, Kepala Zona Maritim Tengah Bakamla-RI Brigjen Pol Bastomy Sanap, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut demi kehidupan generasi berikut.

Diketahui dalam lomba sapu laut dan bersih sampah telah dibersihkan sampah dari laut dan darat seberat 1. 270 KG, oleh para peserta, bagi peserta yang membersihkan sampah terbanyak mendapatkan hadiah dari Gubernur Sulut.(SE)

Admin RMC 9/07/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: