.

.
» »Unlabelled » Gubernur Olly Harap kesuksesan Pilkada 2018 Berlanjut Pada Pemilu 2019

SULUT, RedaksiManado.Com -- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berharap agar kesuksesan yang berhasil ditorehkan pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Sulut harus berlanjut pada pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly melalui Kaban Kesbangpol Mecky Onibala saat membuka Seminar Nasional Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) cabang Manado yang diketuai oleh Steven Kandouw yang juga adalah Wakil Gubernur Sulut, dengan tajuk "Evaluasi Pilkada Serentak 2018 dan Prospek Pemilu 2019", Jumat (14/9/18) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

"Tingginya angka partisipasi pada pelaksanaan Pilkada tahun 2018 ini, harus mampu menjadi standar bagi kita semua untuk membawa optimisme seluruh masyarakat Sulawesi Utara, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tanggal 17 April 2019," kata Gubernur.

Lebih lanjut dirinya merespon positif kegiatan ini dan mendorong agar seminar AIPI mampu menjadi wadah evaluasi atas karya dan kerja selama proses pelaksanaan Pilkada lalu guna mencermati berbagai kekekurangan dan hambatan yang ada sekaligus menghasilkan rekomendasi konstruktif yang dapat di implementasikan pada pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Diketahui sebelumnya, pada 27 Juni 2018 enam daerah Kabupaten/Kota di Provinsi menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara serentak. Persentase partisipasi pemilih, dimana dari jumlah 591.040 Daftar Pemilih Tetap yang tersebar di 76 Kecamatan, 800 Desa/Kelurahan dan 1.528 TPS, tingkat partisipasi politik mencapai sebanyak 478.413 atau 80,94 persen. Pilkada serentak di wilayah Sulawesi Utara tergolong berlangsung secara aman, lancar dan sukses.

"Kegiatan ini harus dioptimalkan sehingga semakin melengkapi kesuksesan tahapan sebelumnya. Kiranya dapat semakin memajukan kehidupan berdemokrasi bangsa," pungkas Gubernur.

Nampak hadir dalam seminar para narasumber diantaranya Anggota Bawaslu RI Fritz Siregar, SH, LL, M. PhD, Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Herwin Malondah, SH, MH, Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh, S.IP, M.Si, Peneliti Kepemiluan Unsrat DR. Ferry Liando, S.IP, M.Si, Pimpinan dan Pengurus AIPI Manado, para Komisioner KPUD dan Bawaslu, para Akademisi, serta undangan. *(SE)

Redaksi Manado 2017 9/15/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: