.

.
» » » » Walikota Eman Resmikan RSUD Anugerah Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Tomohon terus dikembangkan. di awal bulan Agustus ini baru saja dilakukan pembukaan layanan umum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah. Kini, RSUD Pratama Tipe D tersebut, menambah lagi dua ruangan baru khusus pasien rawat inap.

"Ini tentu jadi motivasi kita untuk memberikan pelayanan kesehatan publik. Memang, masih terbatas layanannya. Tapi, dengan service yang prima tulus dan ramah. Saya yakin, kedepannya rumah sakit ini bisa naik statusnya bertahap," ungkap Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya usai prosesi peletakan batu pertama di RSUD Anugerah Kota Tomohon, yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina MTh,(8/8/18).

Lebih lanjut dikatakan Walikota, dengan semangat layanan prima, tulus dan ramah tersebut. Jaminan psikologis seluruh pasien juga jadi prioritas. Bagi rumah sakit dengan total luas sekira 3,2 hektare ini. 

"Kalau perlu, sebelum diperiksa dokter. Pasiennya sudah sembuh, aspek psikologis ini juga penting. Senyum dan membuat pasien serasa di rumah sendiri," ujar Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Dessje Liuw dalam laporannya mengatakan, di bulan Agustus ini, seluruh layanan RSUD diberikan secara cuma-cuma. Plus topangan antar jemput gratis bagi seluruh warga kota bunga.  

"Ini bukti komitmen kita menjamin kualitas layanan kesehatan pada seluruh warga. Mudah-mudahan dengan adanya RSUD ini, alternatif dan pilihan warga mendapatkan layanan kesehatan makin terjamin," kata Liuw.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama perusahaan BPJS-Kesehatan dan PT Jasa Raharja.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, Senator DPD RI Stefanus Liow, Kejari Tomohon Edy Winarko, Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold Lolowang, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Jembar Syaefudin, Anggota DPRD Kota Tomohon, Kacab. Jasa Raharja Sulut Dody Apriansyah, SE, MM, AAAI-K, jajaran pemkot tomohon,  Plt. Dirut. RSUD Pratama Anugerah dr. Jerry Bororing, mewakili Kadis Kesehatan prov. Sulut Drs. Djhonny Matau, APT,   serta undangan lainnya.**(abd5307)

EL , , 8/08/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: