» » Upacara Peringati HUT Bhayangkara ke 72 Polres Bitung

Upacara Peringati HUT Bhayangkara ke 72 Tahun di Lapangan Upacara Pemkot Bitung

Bitung, RedaksiManado.Com – Polres Bitung menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke 72 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli, dengan Irup Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomba di lapangan upacara Kantor Pemkot Bitung, Rabu (11/07/2018).

Dalam sambutannya Wali Kota Bitung membawakan sambutan tertulis dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada anggota Polri dalam pengayoman, perlindungan dan pengaman kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita mendapatkan kabar baik karena dunia Internasional menempatkan Indonesia kedalam daftar sepuluh negara ter aman di dunia berdasarkan Low and order index.” Ungkap Jokowi.

Presiden mengatakan seluruh anggota Polri untuk tidak berpuas diri karena masih banyak tantangan apalagi di era digital Polri harus selalu siap menghadapinya.

“Kedepan polri akan menghadapi tugas yang berat, karena di era digital ini polri harus siap mengahadapi kejahatan cyber, human traficking serta meningkatkan kewaspadaan terhadap terorisme.” kata Jokowi melalui Lomban.

Lanjutnya, “Saya minta agar anggota polri jangan pernah lengah, harus tetap melakukan pemetaan dini, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas Polri, mantapkan Solidaritas Internal dan Profesionalisme Polri serta lakukan  perbaikan kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum harus profesional, transparan dan berkeadilan.” tutup Jokowi.

Selesai Upacara kegiatan dilanjutkan di balai pertemuan umum (BPU) kantor wali kota Bitung.

AKBP. Philemon Ginting, SIK, MH Kapolres Bitung dalam hal ini membacakan sambutan tertulis Kapolri Tito Karnavian.

Kapolri mengingatkan dan kembali menegaskan agar kepolisian republik Indonesia untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Saya (Kapolri) menekankan kepada seluruh anggota kepolisian untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Indonesia.” kata Kapolri melalui Kapolres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP. Philemon Ginting SIK. MH.
Saat melakukan proses pemotongan tumpeng.


Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan penyerahan hadiah kepada pemenang perlombaan – perlombaan yang di adakan Polres Bitung untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 72 tahun.(Ical)

Rich Pangalerang 7/12/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: