» » RuntuhnyaTembok Uruguay dan Kuburan Brasil di Kazan Arena

RedaksiManado.Com~Hari pertama babak 8 besar Piala Dunia 2018 telah digelar, yang mempertemukan Prancis dengan Uruguay, serta Belgia kontra Brasil. Dari kedua pertandingan tersebut, Les Bleus dan De Rode Duivels menjadi pemegang sah tiket semifinal.

Runtuhnya tembok Uruguay.
Dua pemain LaLiga menjadi bintang kemenangan Prancis atas Uruguay. Kelolosan skuat asuhan Didier Deschamps dibuka melalui gol sundulan Raphael Varane di menit 40, yang kemudian digandakan tendangan jarak jauh Antoine Griezmann di menit 61. Khusus bagi Griezmann, penyerang Atletico Madrid itu mengukir satu gol dan satu asis semalam.Pertemuan antara kesebelasan berbaju biru tua dan biru muda itu juga dihiasi blunder Fernando Muslera. Kiper Uruguay tersebut salah mengantisipasi arah tendangan Griezmann, sehingga berujung kebobolan kedua baginya. Gol tersebut juga sekaligus memupus asa tim asuhan Oscar Tabarez untuk membalikkan keadaan.

Sementara itu Brasil gabung Jerman dan Argentina di kuburan Kazan Arena,Neymar dan kolega menyusul dua tim besar lainnya, yaitu Jerman dan Argentina, yang langkahnya terhenti di Kazan Arena. Bertanding melawan Belgia, Selecao takluk dengan skor tipis 2-1, melalui gol bunuh diri Fernandinho dan tembakan jarak jauh Kevin De Bruyne. Sementara itu Brasil hanya sanggup membalas sekali lewat gol sundulan Renato Augusto.

Dengan tersingkirnya Brasil di Kazan Arena, maka stadion tersebut resmi menyandang status kuburan para kandidat juara. Jerman tereliminasi usai takluk 0-2 lawan Korea Selatan di fase grup, sedangkan Argentina kalah 3-4 dari Prancis di perdelapan-final.**(ftbltribe/red/abd)

Elthon Abud 7/07/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: