.

.
» » Jelang Pengucapan Ketersediaan Elpiji 3kg di Tomohon Aman


Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon,jelang pengucapan syukur di kota Tomohon 12 Agustus nanti menjamin bahwa ketersediaan tabung Gas epiji 3kg aman.ini adalah untuk menjawab kekawatiran warga saat menjelang pengucapan nanti yang selalu saja langka.

"Koordinasi dengan pihak pertamina telah kami lakukan dan pihak pertamina menjamin untuk ketersediaan bahan bakar gas bagi Rumah tangga di kota Tomohon aman.” ujar Kepala Bagian Perekonomian setda Kota Tomohon Harny Korompis SE, melalui press rilis, Minggu (29/7/18).

Korompis mengatakan,diakui pada minggu yang lalu sempat terjadi keterlambatan yang mengakibatkan kekosongan di beberapa pangkalan gas di Tomohon. “Ya benar ada beberapa warga yang mengeluhkan adanya kekosongan tabung gas di beberapa pangkalan dan kami langsung berkoordinasi dengan pihak agen dan pihak pertamina khususnya,” ujar Korompis.Dikatakan pula, bahwa pihak pertamina SulutGo melalui Parrama Ramadhan Amyjaya selaku Sales Executive LPG Area Sulawesi Utara dan Gorontalo telah menjelaskan alasan keterlambatan pengiriman melalu kapal laut.

"Telah terjadi kerusakan pada salah satu kapal Laut dan adanya cuaca buruk di laut akhir2 ini sehingga terjadi keterlambatan pengiriman.
Sementara itu pihak pertamina menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi bulan Januari hingga Juni 2018, ketersediaan tabung gas di Tomohon telah melebihi kuota, jadi apabila terjadi kekosongan itu dikarenakan faktor pengiriman,"ujar pihak Parrama.


Pemerintah kota Tomohon menghimbau kepada warga agar terus melaporkan kepada pemerintah setempat atau menghubungi nomor telepon aduan yang ada di pangkalan masing2, baik telepon aduan pertamina maupun Pemkot Tomohon bila terjadi hal-hal yang tak di inginkan.Demikian pula ditegaskan soal harga harus sesuai HET Rp.18.000/tabung 3kg di kota Tomohon. “Jika terbukti ada pangkalan yang menjual tabung tidak sesuai aturan main maka konsekwensinya pada penindakan dan pencabutan izin pangkalan,” katanya.**(abd3007)

EL 7/28/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: