.

.
» » » Pimpin Apel Kerja ASN Talaud, Tuege Pamitan

TALAUD, RedaksiManado.ComApel Kerja Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Talaud di Halaman Kantor Bupati, Kamis (21/6/2018). dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, SSos, M.Si sekaligus pamitan kepada seluruh ASN

Apel Kerja ASN yang di mulai Pkl. 08.00 Wita ini turut dihadiri Sekdakab Talaud Ir. Adolf S. Binilang, Pejabat Eselon II, III dan IV, Asisten I Alex Sahadula, Asisten II Tony Gagola, Asisten III Djodi Taasiringan, para Kepala SKPD/Kaban/Kadis dan ratusan ASN setempat.

Tuange mengungkapkan, tinggal 2 hari lagi tepatnya pada hari sabtu, 23 Juni 2018, tepatnya pukul 24.00 Wita, dirinya akan mengakhiri tugas sebagai Plt Bupati Kabupaten Talaud dan akan diganti kembali Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) yang masa cuti di luar tanggungan negaranya juga berakhir.

“Kita berharap bahwa hari itu juga ada surat dari Gubernur terkait berakahirnya cuti di luar tanggungan negara untuk Ibu Bupati dan surat untuk mengakhiri tugas saya sebagai Plt Bupati kabupaten Kepulauan Talaud,” ujarnya.

Selama 15 bulan 12 hari dipercayakan oleh Mendagri dan Gubernur untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Talaud, katanya, begitu banyak tantangan, kesulitan, suka dan duka yang dia rasakan selama menjalankan tugas.

“Dari lubuk hati yang terdalam saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN yang selama ini sudah bersama sama dengan saya menjalankan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan pemasyarakatan di tanah porodisa ini,” kata Tuange.

“Sekiranya ada kelemahan dan kekurangan, dari tempat ini juga saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada keluruh ASN dan kepada maayarakat Kabupaten Kepulauan Talaud,” sambung dia.

Tuange mengatakan, libur panjang cukup bagi seluruh ASN berkumpul bersama keluarga. “Pada kesempatan ini, sengaja saya mengambil waktu Apel bersama untuk kita semua. Ini sebagai tanda bahwa kita siap menjalankan tugas-tugas kita sepanjang hari-hari kedepan yang Tuhan percayakan sesuai tupoksi masing-masing,” paparnya.

Dengan adanya libur panjang, lanjut Tuange, konsekwensinya banyak tugas yang terbengkalai atau belum terselesaikan. Untuk itu, setiap SKPD harus dapat memacu penyediaan dokumen-dokumen sehingga tidak ada anggaran yang tidak terserap.

“Karena ini akan berpengaruh pada penilaian Pemerintah Pusat dan Provinsi ketika kita tidak mampu menyerap anggaran sebesar itu. Karena itu, sekali lagi, kepada kita semua selesai apel ini, setiap SKPD segera memacu dokumen-dokumen yang dimaksudkan.” tukasnya. *(CR)

Redaksi Manado 2017 , 6/22/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: