.

.
» » Hierro Tertantang Latih Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018


RedaksiManado.Com - Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, antusias menerima tantangan menangani La Furia Roja di Piala Dunia Rusia 2018.

Pria berusia 50 tahun tersebut resmi ditunjuk Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) untuk menggantikan Julen Lopetegui menangani timnas Spanyol dalam turnamen sepak bola antarnegara terbesar di dunia edisi ke-21 itu. Keputusan ini diambil beberapa jam setelah Lopetegui diumumkan sebagai pelatih Real Madrid musim depan.

"Ini adalah sebuah tantangan yang menyenangkan. Keadaannya seperti ini, dan dari sekarang saya menerima tanggung jawab dengan berani sebagai pelatih Timnas Spanyol. Tak ada cara lain," kata Hierro seperti yang dikutip dari BT Sport.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang sudah bersama-sama sebagai satu kesatuan tim selama dua tahun sebelum Piala Dunia. Dan saya menjadi Direktur Teknik[Timnas Spanyol], jadi saya mengerti motivasi tim ini besar. Mulai sekarang sampai pertandingan melawan Timnas Portugal, kami tidak bisa melakukan banyak perubahan," katanya menambahkan.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Spanyol, Hierro menjadi pelatih tim kasta dua liga Spanyol, Real Oviedo. Karier Hierro di Oviedo cemerlang. Ia memutuskan hengkang setelah gagal membawa Oviedo promosi ke La Liga pada 2017.

Latar belakang sebagai Direktur Teknik Timnas Spanyol itulah yang membuat Presiden RFEF Luis Rubiales menunjuk Hierro menggantikan Lopetegui.

Timnas Spanyol akan menjalani pertandingan pertama dalam Piala Dunia 2018 melawan Portugal di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada Sabtu (16/6) pukul 01.00 WIB. Pertandingan tersebut dapat disaksikan secara langsung melalui saluran Trans TV.

"Kuncinya adalah melakukan perubahan sedikit mungkin. Kami tidak bisa mengubah apapun jelang lawan Timnas Portugal," ucap Hierro.

Sebelumnya, Lopetegui dipecat beberapa saat setelah namanya diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid musim depan. Ia dinilai tidak fokus pada laga Piala Dunia 2018 dengan memilih membahas masa depan bersama Real Madrid.

Padahal Lopetegui sendiri punya rekor bagus bersama timnas Spanyol. Iamampu membawa timnas Spanyol tak terkalahkan sejak memegang tim tersebut usai Piala Eropa 2016. Dalam 20 pertandingan yang dijalani Lopetegui, timnas Spanyol mencatat 14 kemenangan dan 6 hasil imbang. (Bay)

Redaksi Manado 2017 6/15/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: