.

.
» » Danrem Pantau Langsung Kesiapan Pengamanan Idul Fitri dan Solad Id

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018, Danrem 131 Santiago Manado Brigjen TNI Robert Giri melakukan pemantauan di beberapa titik Pos PAM yang telah dikoordinasikan bersama pihak kepolisian.

Danrem 131 Santiago memantau di Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, dan Kota Tomohon yang menjadi beberapa titik sentral yang dianggap penting seperti Pelabuhan laut, terminal dan termasuk beberapa akses yang menjadi masuk dan keluar jalur mudik,pada Kamis (14/6/2018).

"Situasi tampak normal, tidak terjadi lonjakan yang signifikan seperti pada saat Natal.Pada saat Lebaran ini seperti di Pelabuhan Kota Manado puncaknya pada hari Rabu kemarin, serta di Pelabuhan Bitung sedikit padat dan dapat diatasi pelayanan di pelabuhan," ujar Danrem

Diketahui untuk personil pengamanan, TNI mensiagakan sekitar 2000an personil di wilayah Sulawesi Utara sedangkan di Gorontalo sekitar 4000an, dan itu disetiap titik termasuk pada lokasi Shallat Ied dan Masjid.

Dalam mengantisipasi kemungkinan gangguan, Ia sendiri memintakan untuk tidak khawatir. "Dari pihak TNI dan Polri sudah siap mengamankan sesuai instruksi Panglima TNI dan Kapolri, masyarakat silahkan merayakan hari raya," pungkasnya.

"Atau tindakan yang diluar perkiraan, termasuk Terorisme itu sudah kita antisipasi," tegasnya. (Abd)

EL 6/14/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: