.

.
» » » Walaupun Real Madrid Juara Liga Champions, Barcelona Terbaik di Eropa

RedaksiManado.Com-- Real Madrid baru saja menahbiskan diri sebagai juara Liga Champions untuk kali ke-13. Namun, peringkat tim Los Blancos ternyata masih di bawah Barcelona.

Dalam penelitian indeks poin klub-klub Eropa yang digalang Gracenote, Barcelona tetap berada di posisi puncak dan Real Madrid berada satu tingkat di bawahnya.

Barcelona sukses mengumpulkan 4,333 poin sementara Los Blancos 4,190 poin. Sedangkan posisi ketiga dan keempat masing-masing dihuni Bayern Munchen dan Juventus.

Adapun juara Liga Primer Inggris berada di peringkat lima terbaik dengan catatan 1,852 poin atau unggul tipis 0,002 poin dari Paris Saint-Germain yang menempati urutan keenam.

Juara Liga Europa Atletico Madrid yang sukses mengalahkan Marseile di laga final, harus puas menduduki peringkat ketujuh indeks klub-klub terbaik Eropa.

Yang menarik, peringkat delapan ditempati Napoli. Sementara AS Roma yang lolos ke semifinal Liga Champions justru terpaut di posisi ke-13.

Sedangkan dua klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dan Manchester United masing-masing menempati peringkat kesembilan dan ke-10.

Liverpool yang menjadi runner up Liga Champions 2018 usai dikalahkan Real Madrid 1-3 di laga puncak hanya bertengger di peringkat ke-11.

Pemeringkatan tim terbaik versi Gracenote dianalisis berdasarkan performa masing-masing klub di kompetisi domestik maupun Eropa sejak empat musim terakhir. Tapi, hasil akhir di musim 2017/2018 membawa bobot sekitar dua pertiganya. (Bay)

Redaksi Manado 2017 , 5/29/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: