.

.
» » » 5 Cara Alami Mengusir Nyamuk Memakai Tanaman

RedaksiManado.Com -- Terlalu sering menggunakan obat nyamuk, baik bakar maupun semprot, tentu tidak baik untuk kesehatan Anda, terutama si kecil.Tapi tanpa bahan kimia tersebut, kenyamanan dan kesehatan Anda sekeluarga juga terancam oleh gangguan si nyamuk. Lalu bagaimana solusinya? Alam selalu mampu memberikan jawaban terbaik Ladies. Seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com, berikut ini adalah tanaman pengusir nyamuk, sekaligus visa mempercantik rumah Anda.
  • Lavender

    Sudah terbukti, dengan dipakainya lavender sebagai bahan tambahan dalam obat nyamuk, tentu lavender sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Namun katanya, varian yang paling baik adalah lavandin, dengan kamper yang konsentrasinya tinggi, ampuh untuk mengusir semua serangga, bukan hanya nyamuk.
  • Lemon Balm

    Aroma lemonnya akan mengingatkan Anda pada batang serai, namun lebih segar dan dapat membangkitkan selera makan. Kandungan citronellal yang tinggi membuat serangga tidak suka dekat-dekat tanaman ini.
  • Basil atau Kemangi

    Basil, yang khas dalam masakan Italia ini bisa digantikan dengan daun kemangi Ladies. Untuk mempercantik penataannya, Anda bisa memasukkan basil/kemangi dalam vas bunga yang berisi air, lalu letakkan di dalam dan di luar rumah.
  • Catnip

    Catnip masuk dalam keluarga daun mint Ladies. Tanaman ini sangat dibenci nyamuk, namun disukai kucing, cocok nih untuk Anda yang suka kucing.
  • Mint

    Mint, bukan hanya dapat mengusir nyamuk, namun minyak esensial yang dikandungnya juga dapat mengobati kulit Anda dari gigitan nyamuk.
Nah, sekarang rumah Anda bukan hanya bebas nyamuk, namun juga dihiasi aroma menyegarkan dari berbagai tanaman di atas. Hias tanaman-tanaman tersebut dengan cantik Ladies, jadi "obat nyamuk alami" Anda bisa sekaligus menjadi pengharum ruangan dan hiasan di rumah Anda. **(IMK)

Redaksi Manado 2017 , 5/06/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: