» » » Terpilih Sebagai Ketua Baru 2018 - 2021, Lynvia Gunde Minta Jaga Marwah AJI

Manado, RedaksiManado.Com -- Pemilihan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado yang digelar Sabtu (03/03/18) di Gran Puri Hotel Manado menahbiskan Lynvia Gunde sebagai ketua AJI baru.

Lynvia Gunde terpilih dan menggantikan posisi Joseph Ikanubun yang sudah dua periode memimpin Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado.

Terpilihnya Gunde menjadi sejarah tersendiri karena untuk pertama kalinya sejak 20 tahun seorang ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dipimpin oleh seorang srikandi.

Jurnalis Surat Kabar Harian Metro ini terpilih dengan memperoleh 19 suara dan berpasangan dengan Fernando Lumowa yang terpilih menjadi sekretaris. Mereka unggul atas pasangan Ishak Kusrant dan Supardi Bado yang hanya memperoleh 7 suara.

Dengan demikian Lynvia bakal memimpin Aliansi Jurnalis Independen (AJI) untuk periode 2018-2021. Pada periode sebelumnya Lynvia Gunde menjabat sebagai bendahara AJI Manado.
Sementara itu Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) untuk periode periode 2015-2018 Joseph Ikanubun mengucapkan selamat kepada sesama rekan kerjanya di harian Metro.

“Selamat untuk Lynvia Gunde dan semoga AJI ke depannya bakal lebih baik lagi, dan kita yang memilih Lynvia maka kita juga yang harus menopang kerjanya dan jangan tinggalkan dia sendiri,” kata Ikanubun.

Dia juga berterima kasih kepada semua pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado untuk periode yang sudah membantu dirinya dalam membangun AJI Manado selama enam tahun ini.

Sementara itu, ketua terpilih Lynvia Gunde sangat bersyukur akan amanah yang diberikan oleh sesama jurnalis yang memberinya kepercayaan untuk meneruskan estafet kepengurusan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) untuk periode Manado hingga tiga tahun mendatang.

“Saya mengajak kita semua sebagai anggota AJI Manado untuk senantiasa menjaga marwa AJI dan sernantiasa bekerja sesuai kode etik jurnalis ketika melakukan peliputan,” ujar Lynvia yang berjanji akan membangun AJI Manado lebih baik lagi.

Untuk diketahui bahwa sebelum dilakukan pemilihan, AJI Manado melaksanakan dialog publik dengan Bawaslu Sulut dan sejumlah LSM Manado serta pers dari kalangan mahasiswa.

Konferta pemilihan ketua AJI Manado periode 2018-2021. tuga dihadiri oleh Sekjen AJI Indonesia, Revolusi Riza dan 26 anggota AJI Manado.

Redaksi manado 2017 , 3/04/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: