.

.
» »Unlabelled » Gaghana Harapkan Pilkam Serentak Jauh Dari Money Politik

TAHUNA, RedaksiManado.Com -Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kampung (Pilkam) untuk mencari Kapitalung definitif di 122 Kampung yang tersebar di Kabupaten Sangihe terus bergulir dan menjadi perhatian dari semua elemen masyarakat Sangihe. Tak terkecuali Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME yang berharap Pilkam berjalan lancer, aman dan jauh dari riak-riak money politik.

Gaghana menegaskan setiap masyarakat yang memiliki hak memilih baiknya menggunakan hak demokrasinya tersebut secara baik sebagai bentuk tanggungjawab moril selaku warga negara yang baik.

“Perbedaan dalam demokrasi terkait dengan pilihan adalah warna untuk menjadi satu. Jangan jadikan perbedaan sebagai konflik karena perbedaan itulah demokrasi,” jelas Gaghana.

Lebih lanjut Bupati yang pernah menjabat Wakil Bupati Sangihe dua periode ini mengatakan, hindari money politik dalam Pilkam nanti.

“Politik uang hanya akan merusak tatanan demokrasi bagi bangsa ini sehingga harus dihindari. Kalau ada calon Kapitalaung yang melakukan politik uang baiknya tidak dipilih sebab pemerintahan Gaghana-Hontong di Kabupaten Sangihe dalam Pilkada lalu menang tidak menggunakan politik uang tetapi murni pilihan rakyat. Kalau di Pilkada bisa menang tanpa politik uang kenapa di Pilkam harus menggunakan politik uang untuk mencari kemenangan. Ambil uangnya tetapi jangan pilih calonnya karena mereka itu telah mengajarkan demokrasi yang kotor,” tegasnya kembali.

Oleh Gaghana berharap semua masyarakat mampu mengawasi dengan baik pelaksanaan Pilkam.

“Dengan demikian demokrasi bisa berjalan pada alurnya dan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin kampung dalam hal ini Kapitalaung yang berkualitas dan mampu berkomitmen bersama rakyat membangun kampungnya sendiri,” tutup Gaghana. (NL)

Admin RMC 3/01/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: