.

.
» » Jajaran Pemkot Tomohon Turun Langsung Ke Lokasi Kebakaran di Talete 1

Tomohon,RedaksiManado.Com~Wakil Wali (Wawali) Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) ikut turun ke lokasi saat terjadi kebakaran dirumah keluarga Sem Karwur Tular yang berada di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Minggu siang sekitar Pukul 13.30 Wita hangus dilalap si jago merah.

Wakil Wali Kota Tomohon ini langsung menemui keluarga yang ditimpa kebakaran dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditimpa bencana kebakaran untuk tabah dan serahkan semuanya pada Tuhan

“Saya berharap keluarga tabah dan kuat menghadapi ini, dan serahkan semuanya kepada Tuhan,” kata Wawali memberi semangat

Diketahui  sijago merah kembali kembali mengamuk disaat saat musin hujan. Rumah milik keluarga Sem Karwur Tular yang berada di Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Minggu siang sekitar Pukul 13.30 Wita hangus dilalap si jago merah.
Kebakaran yang  diduga berawal dari hubungan arus pendek listrik membuat semua pihak terkait bereaksi dengan cepat, pasalnya rumah yang terbakar berada di kawasan padat penduduk. Mulai dari Pemadam Kebakaran Pemkot Tomohon yang dipimpin Kepala Sat Pol PP AKBP Nicolaas Pangemanan, sampai Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK bersama jajaran langsung turun langsung di lokasi kebakaran.

Menurut informasi yang dihimpun dari Tika Karwur (anak pemilik rumah Sem Karwur) bahwa dirinya saat kejadian sedang berada dalam rumah bersama anaknya yang masih bayi yang sedang tidur.
Namun karena  televisi yang sementara ditonton tiba-tiba mati, sekaligus mulai mencium aroma sesuatu yang hangus seperti terbakar, akhirnya dirinya mencoba melakukan pengecekan darimana sebenarnya  bau hangus tersebut berasal.

Saat mencari sumber bau terbakar, dirinya yang telah berada di dapur melihat kepulan asap dan api dari pintu diatas tangga belakang rumah. Spontan dirinya masuk kembali ke dalam kamar dan mengambil bayinya yang sedang tidur selanjutnya keluar melalui pintu samping dan berpapasan dengan masyarakat sekitar yang tiba dan berusaha memadamkan api serta menyelamatkan sejumlah barang.

Dengan kesigapan semua pihak terkait, akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak merembet pada rumah sekitarnya.

Diketahui selain Wawali SAS, nampak juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Victor Lolowang dan Camat Tomohon Tengah Sjerly Bororing dan Kabid Damkar Jantje Mongilala, SE ,serta lurah Talete satu Rommy Mamuaja yang langsung berada dilokasi kebakaran.**(abd)

EL 2/11/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: