.

.
» » Kader Gerindra Asal Talete Tewas Tertembak, Polri Proses Hukum Anggota Brimob

Jakarta, RedaksiManado.Com - Kepolisian RI akan memproses hukum anggota Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok, Brigadir Satu Achmad Ridho Sayidas Suhur, yang menembak hingga tewas kader Partai Gerindra, Fernando Alan Joshua Wowor.

“Siapa pun yang bersalah, akan diproses hukum sesuai dengan bukti-bukti yang didapat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian RI Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal ketika dihubungi Tempo, Ahad, 21 Januari 2018.

Iqbal memastikan pihaknya tidak akan pandang bulu menindak oknum polisi yang melakukan tindakan pidana. Mewakili Polri, Iqbal juga menyampaikan turut prihatin atas insiden penembakan tersebut.

Menurut Iqbal, insiden penembakan ini merupakan masalah pribadi. “Ini masalah perseorangan, bukan permasalahan institusi,” kata Iqbal.

Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Habiburokhman juga mengatakan insiden itu bukan konflik antarinstitusi, melainkan personal. “Saat kejadian, kedua belah pihak tidak tahu masing-masing dari institusi mana,” kata Habiburokhman kepada Tempo.

Insiden itu berawal dari cekcok antara Fernando dan Briptu Achmad. Kendaraan keduanya berpapasan dan saling menghalangi di tempat parkir klub malam Lipps Club, Bogor, pada Sabtu, 20 Januari 2018, pukul 02.00 WIB.

Keduanya tidak mau mengalah hingga terjadi cekcok mulut. Briptu Achmad mengeluarkan pistolnya, sehingga terjadi perebutan senjata antara Fernando beserta tiga temannya dan Briptu Achmad. Tidak lama kemudian, terdengar suara letusan dari pistol. Pelurunya mengenai dada Fernando.Nyawa Fernando tak tertolong. Kader Gerindra itu tewas akibat tembakan tersebut. Sedangkan Briptu Achmad, yang sempat dipukuli massa seusai peristiwa itu, kini tengah dirawat di rumah sakit (Red/Tem)

Redaksi Manado 2017 1/21/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: