.

.
» » » GSVL Resmikan 26 Proyek Infrastruktur APBD Manado 2017

MANADO, RedaksiManado.Com – Proyek-proyek infrastruktur yang dibangun lewat dana APBD di Kota Manado mulai difungsikan di penghujung 2017. Dimulainya pengoperasian 26 proyek infrasstruktur itu, ditandai lewat peresmian yang dilakukan Wali Kota G.S Vicky Lumentut, di kawasan taman hutan rata Gunung Tumpa, Sabtu (30/12) 2017.
Penandatangan prasasti pengoperasian 26 proyek infrastruktur, berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) yang dinahkodai Bartje Assa.
Wali Kota Vicky Lumentut menegaskan, dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) selalu mengacu pada ketersediaan anggaran baik dalam APBD maupun DAK dari pemerintah pusat.
“Pekerjaan pembangunan infrastruktur serta program lainnya diperuntukan bagi kesejahteraan rakyat, semata-mata untuk merealisasikan janji politik saya dan Wakil Walikota Pak Mor Dominus Bastiaan saat kami berdua mencalonkan diri dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) lalu. Namun demikian, belum semua dapat kami kerjakan karena harus disesuaikan dengan ketersediaan dana dalam APBD kita. Sehingga, program dan rencana kerja kami dilakukan secara bertahap,” tandas orang nomor satu di Manado itu.
Proyek yang baru saja diresmikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kota Manado. Tidak hanya bagi masyarakat, namun bisa menunjang sektor pariwisata. Apalagi, ada beberapa obyek wisata baru yang mulai diperkenalkan kepada wisatawan.
“Contohnya Gunung Tumpa ini, disini ada sisi lain yang bisa dijadikan obyek wisata baru di Kota Manado. Kalau biasanya kita ke Gunung Tumpa menikmati pemandangan ke arah Malalayang, tapi ini sisi utara Kota Manado dengan hamparan pulau Manado Tua, Bunaken dan Siladen bisa kita nikmati. Karenanya kami sengaja mengadakan peresmian 26 Proyek Infrastruktur disini untuk lebih mengenalkan lagi lokasi ini,” kata Walikota Vicky Lumentut.
26 proyek fisik yang diresmikan yakni. Peningkatan jalan hotmix obyek Wisata Gunung Tumpa, renovasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB), renovasi Monumen Lilin, pembangunan fasilitas pendukung Youth Center, pembangunan pintu gerbang kota, penataan areal dan lintasan pacuan kuda Godbles Manado di Paniki, pembangunan jalur hijau jalan Piere Tendean boulevard, peningkatan jalan hotmix Lengkong-Wuaya, pembangunan Pasar Malalayang, pembangunan Pasar Bersehati, pembangunan Puskesmas Tuminting, Puskesmas Minanga, Puskesmas Tongkaina, pembangunan lapangan basket three on three, alat fitness out door dan lainnya.
Disela-sela peresmian, Lumentut secara khusus membeberkan 17 Penghargaan yang diterima Kota Manado selama Tahun 2017 meningkat hampir 3 kali lipat dari tahun 2016 yang hanya mendapatkan 5 penghargaan. “Penghargaan-penghargaan ini merupakan cemeti agar kita bisa bekerja lebig baik lagi,” pungkasnya.
Dalam peresmian, wali kota ditemani ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA serta Dandim 1309 Manado Letkol (Inf) Arif Harianto. *(Vikni)

Admin RMC , 12/31/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: