.

.
» » » Stop BABS Di Kampung Hiung Dideklarasikan Bupati Gaghana

Sangihe, RedaksiManado.Com — Bidang kesehatan menjadi perhatian serius kepemimpinaj Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE. Salah satunya melalui gerakan stop Buang Air Bersih Sembarangan (BABS). Setelah sebelumnya telah melakukan pencanangan stop BABS di sejumlah kampung, kini di wilayah Kecamatan Manganitu program tersebut di canangkan di Kampung Hiung belum lama ini.

Deklarasi dibuka dengan pemukulan tatengkorang oleh Bupati didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe Benhur Takasihaeng SE.

Dalam sambutannya, bupati memberikan apresiasi kepada pemerintah Kampung Hiung yang telah menggelar acara deklarasi stop BABS “Di tahun 2018 mendatang, akan digelar deklarasi stop BABS ditingkat Kabupaten Sangihe,” ungkap Gaghana.

Lanjut dijelaskan Gaghana, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat hidup bersih dan sehat. “Masyarakat diharapkan untuk tidak membuang kotoran sembarangan apalagi dibuang di sungai,” tegas bupati.

Ditambahnya, dengan dideklarasikannya stop BABS akan mendukung program peningkatan kebersihan daerah. “Dengan deklarasi ini akan membuat Kabupaten Sangihe bersih bersama masyarakat sehat,” tutup bupati yang dekat dengan masyarakat ini. (NL)

Admin RMC , 12/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: