.

.
» » Politon Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi UKM di Tomohon

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menggelar kegiatan Penyelenggaraan
Pelatihan Kewirausahaan/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menggelar kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan di Kota Tomohon  yang dilaksanakan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, 6/11/2017.

Asisten Umum Novi Politon, SE yang hadir mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, Se.Ak dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa para pelaku usaha kecil dan menengah perlu diberdayakan karena merupakan bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan, peran dan potensi strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang, berkembang dan berkeadilan. 

Politon menjelaskan bahwa, sektor usaha kecil dan menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi nasional dan kota tomohon. “ Oleh sebab itu kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, karena dengan adanya peningkatan unit usaha kecil dan menengah, akan mempengaruhi jumlah asset/kekayaan, omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja.” Terang Politon.

Pada akhir sambutannya, Walikota mengharapkan bagi seluruh peserta agar dapat memanfaatkan dan mengikuti dengan sebaik-baiknya setiap materi yang diberikan agar dapat bermanfaat dan berguna bagi pengembangan usaha kecil dan menengah di Kota Tomohon.

Sementara itu, Kadis Koperasi & UMKM jane J.M.B Mendur, SE dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkokoh keberadaan usaha kecil dan meningkatkan SDM pelaku usaha yang lebih berkualitas dan terampil dalam pengembangan usaha di Kota Tomohon.
Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Theresia A. Dwiwayanti, S.Psi dari LPK Elkaem Tumoutou dan Wanda S. Polii, SE dari Widyaswara Balatkop Prov. Sulut, dan dihadiri oleh para pelaku usaha kecil di Kota Tomohon.**(Abd47/12)

EL 12/06/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: