.

.
» » Kapolres Arya Perdana Himbau Masyarakat, Waspada Terhadap Tindak Pencurian Jelang Natal & Tahun Baru

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana SH,SIK,MSI,saat diwawancara insan pers biro Minsel.

AMURANG Redaksimanado.com - Jajaran kepolisian Polres Minahasa Selatan (Minsel) beserta jajarannya mengatensi tindak pidana pencurian  mulai marak terjadi pada beberapa hari belakangan ini. Sasaran pencurian pun beragam, mulai dari perorangan, pemukiman, kebun hingga warung, pertokoan dan pusat perbelanjaan.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, dalam pernyataan resminya via akun WhatsApp pagi tadi, Selasa (5/12/17), mengimbau kepada segenap warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara untuk meningkatkan kewaspadaan dalam upaya menjaga keselamatan diri pribadi maupun menjaga keamanan rumah tempat tinggal.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, tentunya banyak warga yang mau liburan dan meninggalkan rumahnya untuk itu saya mengimbau agar perketat kemanan rumah, kalau memungkinkan pasang CCTV serta melaporkan kepada pemerintah setempat, Kumtua, Pala, meweteng,serta tetangga, minta tolong agar rumah kita diawasi,” ungkap Kapolres.

Selain itu, warga diminta untuk tidak menyimpan uang cash atau perhiasan di dalam rumah, lebih aman disimpan di bank. Gunakan penjaga rumah seperti satpam, asisten rumah tangga serta berdayakan kembali siskamling.

“Saat hendak meninggalkan rumah, jangan lupa untuk mematikan listrik, gas dan kompor dicek kembali, kunci pintu rumah serta jendela, pastikan semuanya dalam keadaan aman. Terakhir, mari kita serahkan semua urusan kepada Tuhan yang maha menjaga dan maha kaya serta maha menguasai alam semesta ini untuk menjaga barang-barang yang dititipkan kepada kita sebagai suatu amanah,” tutup Kapolres.

(Hezky)

Unknown 12/06/2017

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: